Home Daerah Komisi I Deadline 1 Minggu Lanjutkan Seleksi Perangkat Desa

Komisi I Deadline 1 Minggu Lanjutkan Seleksi Perangkat Desa

187
0
SHARE

RDP Komisi I DPRD TTS bersama mitra terkait seleksi perangkat desa/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Persoalan seleksi perangkat desa serentak yang beberapa kali mengalami penundaan menjadi sorotan publik hingga Komisi I DPRD TTS menggelar Ràpat Dengar Pendapat RDP, Jumat (8/11/2019). Saat itu Komisi I memberi deadline waktu satu minggu kepada pemerintah untuk melanjutkan seleksi.

RDP Komisi I bersama mitra BPMD, Inspektorat, Bagian Hukum Setda TTS meminta penjelasan serta membahas kelanjutan proses seleksi perangkat desa serentak yang sudah tertunda hampir setahun.

Dalam kesempatan tersebut, komisi meminta penjelasan dari BPMD, Inspektorat dan Bagian Hukum terkait tahapan dan kelanjutan proses seleksi perangkat desa.

Setelah mendengarkan penjelasan mitra, Komisi 1 DPRD TTS kompak memberikan waktu satu Minggu kepada Pemda TTS untuk melanjutkan proses seleksi perangkat desa.

Pasalnya selama ini, DPRD TTS mendapatkan aspirasi dan desakan dari masyarakat untuk mendesak pemerintah agar segera melanjutkan proses seleksi perangkat desa.

” Kami minta satu minggu dari sekarang pemerintah segera melanjutkan seleksi perangkat desa,dan segera memberikan informasi kepada publik sehingga yang sedang berada di luar daerah segera kembali,” kata sekretaris Komisi I Lusianus Tusalakh.

Pada tempat terpisah, Wakil Bupati TTS Jhony Army Konay yang ditanya wartawan terkait seleksi perangkat desa serentak yang terus mengalami penundaan, tidak banyak berkomentar.

Ia mengaku, tidak bisa berkomentar tentang seksi perangkat desa karena masih ada kepala daerah yakni bupati.

” Silahkan tanya saja saja Bupati terkait persoalan tersebut karna beliau pimpinan daerah,” ujarnya.

Namun ia mengaku banyak ditanya soal nasib seleksi perangkat desa selama melakukan kunjungan ke desa – desa sehingga belum bisa pastikan apakah seleksi perangkat desa akan dilanjutkan ataukah prosesnya akan dimulai dari awal kembali. Semua tergantung pada regulasi yang ada.

Seleksi perangkat desa ini juga akan diangkat DPRD TTS dalam pandangan umum fraksi mendatang. Oleh sebab itu, pemerintah akan menjawab pertanyaan tersebut dalam jawaban pemerintah mendatang.

” Kalau mau lanjut atau mulai ulang nanti kita akan lihat lagi regulasinya,” ujarnya. (sys)

Berikan Komentar Anda.