Home Daerah Komisi I DPRD TTS Panggil Empat OPD Terkait Seleksi Perangkat Desa

Komisi I DPRD TTS Panggil Empat OPD Terkait Seleksi Perangkat Desa

781
0
SHARE

Ketua Komisi I DPRD TTS Uksam Selan/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Komisi 1 DPRD TTS segera memanggil empat OPD terkait dengan seleksi perangkat desa. OPD ini diminta menjelaskan sesuai kewenangan masing – masing soal seleksi perangkat desa tersebut.

” Keempat OPD itu masing – masing Setda TTS, PMD, Inspektorat serta Bagian Hukum,” kata Ketua Komisi I DPRD TTS Uksam Selan kepada wartawan di Gedung DPRD setempat, Kamis (7/11/2019).

Ia mengatakan, jika seleksi perangkat desa dilanjutkan yang jelas semua peserta gugur karena SKCK dan keterangan sehat hanya berlaku selama tiga bulan.

Oleh karena itu lanjut Selan, Bagian Hukum harus menjelaskan. Begitu juga Inspektorat harus jelaskan karena sebagian besar perangkat desa yang lama sudah habis masa nabatan dan lainnya, apakah masih menerima honor atau tidak. Jika masih terima apakah jadi temuan atau tidak.

” Intinya semua harus bisa menjelaskan kepada publik karena seleksi perangkat sudah beberapa kali ditunda dan hal ini menjadi perhatian publik sehingga perlu dicarikan solusi,” ujarnya.

Untuk diketahui seleksi perangkat desa sebanyak 2.500 peserta yang sudah dinyatakan lulus administrasi masih terus “menggantung”.

Pasalnya sudah setahun lebih, proses seleksi perangkat desa serentak di Kabupaten TTS tak kunjung dilanjutkan usai tahap seleksi administrasi.

Aneka alasan dilontarkan pemerintah demi terus menunda proses seleksi perangkat desa serentak ini.

Terakhir , Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengatakan, proses seleksi perangkat desa baru akan dilanjutkan usai Pemda TTS duduk bersama Forkompimda untuk meminta masukan dan saran terkait kelanjutan pelaksanaan seleksi perangkat desa.

” Kita harus duduk bersama seluruh Forkompimda karena kegiatan ini melibatkan banyak orang. Usul saran dari Forkompimda penting karena merekalah yang bertanggung jawab terhadap keamanan,” ungkap Tahun kala itu.(sys)

Berikan Komentar Anda.