Home Daerah Komisi III DPRD Kota Kupang Beri Empat Catatan Penting Bagi Dinas PUPR

Komisi III DPRD Kota Kupang Beri Empat Catatan Penting Bagi Dinas PUPR

209
0
SHARE

Kupang, Teraantt.com,- Komisi III DPRD Kota Kupang berikan empat cacatan penting bagi Dinas PUPR Kota Kupan.

Empat cacatan penting tersebut termuat melalui laporan hasil pembahas komisi III yang disampaikan Sekretaris Komisi III, Nithanel Pandie pada sidang Paripurna ke 20 DPRD Kota Kupang, Jumat ( 21/6).

Pada poin pertama, komisi meminta perhatian serius pemerintah untuk memperhatikan dan menindaklanjuti rekomendasi Pansus DPRD Kota Kupang tentang LKPJ Walikota Kupang tahun anggaran 2018.

“Dan untuk poin kedua kami meminta perhatian pemerintah untuk membagi porsi yang jelas tentang penanganan infrastruktur kota antara Dinas PUPR dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Kupang sehingga tidak terpusat penanganannya pada Dinas PUPR,” kata Nithanel.

Sementara pada poin ke ketiga, lanjut Nithanel terhadap pelaksanana proyek fisik taman kota tahun 2018 dan tahun-tahun sebelumnya yang selalu menuai masalah, komisi merekomendasikan kepada pemerintah kota agar tidak hanya fokus pada pekerjaan taman kota, akan tetapi juga pada ruang terbuka lainnya dan keperluan air bersih untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum Kota Kupang.

Sedang untuk poin empat, tambah Nithanel terhadap pelaksanaan pekerjaan fisik yang selalu menuai masalah, komisi merekomendasikan agar perencanaannya dilakukan satu tahun sebelum pelaksanaan pekerjaan fisik dilaksanakan.(Yon)

Berikan Komentar Anda.