Home Ekbis Kontes Ternak Sapi, Walikota Kupang Sebut Sebagai Dorongan Bagi Peternak

Kontes Ternak Sapi, Walikota Kupang Sebut Sebagai Dorongan Bagi Peternak

177
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Kontes ternak sapi tingkat Kota Kupang tahun 2019 yang digelar dikatakan Walikota Kupang, Jefrison Riwu Kore  sebagai suatu dorongan dari pemerintah bagi petani peternak yang ada di kota ini guna bisa bisa menghasilkan ternak secara baik dan luat biasa.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore saat membuka kegiatan kontes ternak sapi tingkat Kota Kupang tahun 2019, yang berlangsung , Rabu ( 26/6) di Kelurahan Naioni.

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Naioni  tersebut, Jefrison Riwu Kore mengatakan, kontes yang digelar ini selain mendorong para peternak sapi guna mengikuti kontes di tingkat provinsi, tetapi yang lebih penting dari kontes ini hanya sebagai jembatan untuk membuat akselarasi bagi peternak guna bisa berjuang sungguh-sungguh untuk menghasil ternak yang baik dan yang akhirnya menghasilkan kesejatheraan secara khusus bagi keluarga dan pada umumnya pada daerah kelurahan peternak itu berada.

Untuk itu, lanjut Jefrison Riwu Kore Dinas Peternakan punya cara membantu peternak baik ditingkat kota maupun provinsi nanti dalam menghasil ternak yang luar biasa.

“Kita tidak sebatas untuk kontes, tetapi kita mendorong petani peternak menghasil ternak yang produktif dan mengakseslari bagi investor dalam berinvestasi bagi peternak,” ujar Jefrison Riwu Kore.

Jefrison Riwu Kore mengaku, secara jujur pemerintah kota belum dapat memberikan sport yang terbaik dalam menunjang para peternak yang ada.Oleh karena itu melalului Bappeda guna dapat membuat program yang menunjang keberhasil para peternak yang ada di daerah ini.

” Sebenarnya ternak yang ada di kota ini banyak sekali. Sehimgg  kami .membuat atura  yangbdwada aturan  dan sangsi tegas guna tidak ada lagi penyebelihan ternak produktif ( hewan betina),” tandas Jefrison Riwu kore.

Selain itu, tambah Jefrison Riwu Kore ada juga aturan yang mengatur pengirim ternak sapi keluar .”Kadang-kadang aturan itu kita langgar dengan alasan keterkebutuhan. Sehingga, sehingga saya memintah kita agar aturan-aturan yang ada tidak dilanggar lagi, agar produksi ternak bertambah,” pinta Jefrson Riwu Kore.

Sementara Kepala Dinas Peternakan Kota Kupang, Obed Kadji melalui laporan panetia kontes ternak sapi tersebut di ikuti 28 perserta dengan kumlah ternak sapi

sebanyak 60 ekor ternak sapi dari  empat kecamatan yang masih memiliki potensi mengembangkan ternak sapi di Kota Kupang.

“Kontes ternak sapi tingkat Kota Kupang di.

Empat kecamatan  Kecamatan Maulafa, Alak, Kota Raja dan Kecematan Kelapa Lima,” kata Obed.

Obed mengaku, sapi yang diikut serta dalam kontes ini sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan pada 27 Mei 2019 lalu.

“Kontes ternak sapi ini dengan tujuan meningkat motivasi peternak dan pelaku usahan peternak, meningkat hasil produkvitas peternak, mengukur kemajuan dan perkembangan budidaya peternak , meningkatkan kemampuan kelompok peternak dalam budidaya  ternak, serta meningkatkan ivestor budidaya ternak di Kota Kupang,” tutur Obed.(Yon)

Berikan Komentar Anda.