Home Profil Langkah “Presiden Gelora” Semakin Mantap Menuju Parlemen TTS

Langkah “Presiden Gelora” Semakin Mantap Menuju Parlemen TTS

674
0
SHARE

Soe, Terasntt.com – Yonathan Ayub Banunaek adalah salah satu pemuda TTS. Ia pendiri Rental Komputer yang bergerak di bidang pendidikan. Rental ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kabupaten TTS yang memberi pelatihan khusus bagi kaum muda dan pelajar.

Saking begitu cinta dengan pekerjaan ini, rental Gelora Komputer bukan hanya menjadi tempat jasa pengetikan bagi khalayak umum tapi juga tempat merajut kebersamaan.

Dari ditempat ini sering muncul ide, gagasan dan perjuangan kaum muda yang membuat sapaan “Presiden Gelora” begitu melekat pada dirinya.

Pesta demokrasi Legislatif 2019 yang sedang berproses tak luput dari perhatian serta partisipasi pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB TTS ini.

Dalam perbincangan dengan terasntt.com ia menguraikan banyak hal terkait pencalonannya sebagai caleg yang namanya ada pada Daftar Calon Sementara dari partai PDIP dapil 4.

Menurutnya hal yang mendorongnya maju sebagai caleg adalah ingin adanya perubahan di TTS di segala bidang yang belum secara maksimal diperjuangkan.

Lebih lanjut, Ia menandaskan bahwa banyak teman yang ketika belum jadi DPRD begitu vokal dan kritis, namun saat di parlemen tidak bisa berbuat banyak karna tersandera berbagai kepentingan.

“Saya pikir partai juga memperjuangkan aspirasi masyarakat sehingga ketika anggota DPRD berbicara tentang kepentingan masyarakat perlu didukung dan sudah mantapkan langkah untuk maju,” ujarnya.

Berbekal pengalaman politik bersama PKB dan organisasi kemasyarakatan lainnya bahkan sering mendampingi masyarakat yang ditimpa berbagai macam persoalan membuat langkah “Presiden Gerlora” ini semakin mantap bersaing menuju Parlemen TTS untuk menyuarakan aspirasi kaum lemah yang tertindas.

“Saya gagal pada tahun 2014 dan itu mencari pelajaran berharga untuk bangkit berjuang lagi pada tahun 2019 demi generasi muda akan datang,” ujar sekretaris Pospera TTS ini.

Salah satu tokoh pemuda TTS, mengatakan sangat mendukung anak muda yang ikut berkompetisi dalam pileg 2019 dengan harapan memberi warna baru dalam parlemen TTS dan harus memperjuangkankepentingan masyarakat yang belum terakomodir secara maksimal. (sys)

Berikan Komentar Anda.