Home Hukrim Lantik 78 Anggota Baru, Permesa Kupang Kembali Diaktifkan

Lantik 78 Anggota Baru, Permesa Kupang Kembali Diaktifkan

876
0
SHARE

Kupang, terasntt.com — Beberapa waktu lalu Persatuan Mahasiswa Pelajar se-Kota Larantuka (PERMESA) Kupang mandek. Kini organisasi kemahasiswaan  ini kembali diaktifkan yang ditandai dengan pelantikan badan pengurus periode 2019 – 2020 dan juga pelantikan 78 anggota baru.

Kegiatan dengan tema ” Revitalisasi Permesa menuju kepengurusan yang progresif dan kreatif ” ini berlangsung di Aula UPTD LK Diskopnakertrans, Sabtu  (15/06/2019).

Sebelumnya organisasi ini sempat kehilangan semangat menjalankan roda organisatoris, PERMESA-Kupang kembali diaktifkan sekaligus pelantikan 78 orang anggota baru oleh Dewan Pembina, Paulus Kedang bersama ketua umum terpilih Hendrikus Koten.

Hendrikus Koten dalam sambutannya mengatakan, bahwa masih banyak generasi muda yang cenderung terjerumus ke dalam efek negatif dari perkembangan teknologi hingga mulai apatis dengan keberlangsungan bangsa tercinta, terkhususnya tentang bagaimana membangun tanah tercinta Larantuka.

Ia mengajak segenap anggota PERMESA-Kupang untuk berjuang mengangkat kembali nama baik organisasi terkhususnya untuk Badan Pengurus yang sudah dilantik agar mampu memberi diri, melayani tanah tercinta Flores Timur terkhususnya Larantuka.

Sementara salah satu pendiri PERMESA-Kupang, Abdul Hamid mengatakan, untuk menghadapi revolusi 4.0, pemuda harus benar-benar siap. Minat baca harus terus ditingkatkan di tengah perkembangan teknologi yang dihadapi para generasi muda masa kini,  beliau juga mengajak generasi muda Larantuka untuk bisa membenahi diri dan organisasi serta mempertahankan eksistensi daerah melalui organisasi.

” Banyak orang pintar. Namun, belum tentu bisa berkomunikasi dengan baik dan untuk belajar bagaimana berkomunikasi dengan baik adalah melalui pengurus baru,” ujarnya.

Untuk itu, la berharap pengurus yang ada  bisa membawa organisasi ke arah yang lebih baik, melalui tiga macam kecerdasan yang dimiliki yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.
” Organisasi banyak melahirkan pemimpin –  besar namun harus bermodalkan kedisiplinan yang tinggi,” katanya.(len)

Berikan Komentar Anda.