Lawan Kapitalis Pendidikan, LMND Gelar Unjuk Rasa

Lawan Kapitalis Pendidikan, LMND Gelar Unjuk Rasa

347
0
SHARE
Foto : Damianus E. Koten

KUPANG, Terasntt.com — Lawan Kapitalis Dunia Pendidikan, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Indonesia gelar unjuk rasa di depan Kampus Undana Kupang, Jumat (17/11/2017). Unjuk rasa tersebut dalam Momentum Internasional Student Day yang bersikap ” Melawan Kapitalis Dunia Pendidikan”.

Koordinator Lapangan, Martin Loy kepada wartawan mengatakan peringatan hari pelajar internasional ini sebagai momentum bagi Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Indonesia wilayah NTT, khususnya Kota Kupang menyampaikan beberapa hal, yakni penyelasaian persoalan -persoalan pendidikan di NTT, Mewujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis.
Selain itu juga mereka mendesak Pemerintah penyediaan lapangan pekerjaan yang layak dan Mencabut undang – undang PT. Nomor 12 Tahun 2012 serta segera penuhi tuntutan buruh AMT di Jakarta

Selain itu lewat selebaran yang disebarkan kepada masyarakat menyatakan, bahwa pelajar adalah salah satu bagian pemuda yang sedikit beruntung memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan dan juga ada pemuda buruh, pemuda tani, pemuda mahasiswa dan pelajar yang dalam sejarah telah banyak memprakarsai dan keterlibatannya dalam perjuangan rakyat.

Akses pendidikan oleh rakyat terus dibatasi dengan mahalnya pendidikan yang terus meningkat.

Terbatasnya kuota penerimaan peserta didik setiap jenjang pendidikan serta berbagai bentuk diskriminasi dalam penerimaan peserta didik.

Undang – Undang pendidikan tinggi Nomor 12 tahun 2012 adalah produk melepaskan tanggung jawab negara di sektor pendidikan tinggi dengan konsep “otonomi palsu”.(dek)

Berikan Komentar Anda.