Home Daerah LBH PSHT NTT Keberatan Soal Pembubaran Dua Organisasi Bela Diri Yang Bentrok

LBH PSHT NTT Keberatan Soal Pembubaran Dua Organisasi Bela Diri Yang Bentrok

3068
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Bentrok antar warga di Naibonat Kabupaten Kupang menyeret dua nama organisasi bela diri, yakni Persaudaraan Setia Hati Teratai dan Ikatan Kera Sakti. Kasus ini mendapat tanggapan serius dari anggota  DPRD NTT Jimmy Sianto.

Seperti dirilis kupangtribunnews.com tanggal 6 Juni 2019 ketua komisi
V itu menyatakan, kasus yang sama sering terjadi setiap tahun sehingga ia meminta agar kedua  organisasi perguruan bela diri tersebut dibubarkan.

Menanggapi  pernyataan tersebut, Arman Tanono SH selaku LBH PSHT NTT kepada media ini di Soe, Jumat (7/6/2019) menegaskan, bahwa pihaknya menolak dan  kecewa dengan pernyataan Sianto  tersebut  karena PSHT adalah organisasi resmi sudah terdaftar sejak1972 di Kesbangpol.

Seharusnya pihak pemerintah memanggil kedua belah pihak yang bentrok untuk mencari tau akar pesoalan dan penyelesaiannya bukan membubarkan.

” Saya keberatan bahkan tidak setuju dengan pernyataan anggota DPRD yang minta kedua organisasi dibubarkan, saya tidak tau dengan Kera Sakti  tapi PSHT adalah organisasi yang terdaftar dan resmi,” ujarnya.

Masih menurutnya terkait dengan bentrokan kedua belah pihak di Naibonat langkah yang diambil PSHT adalah membentuk tim investigasi untuk menentukan sikap, namun saat ini yang terpenting adalah bagaimana menenangkan anggota PSHT di setiap kabupaten.

Pihaknya masih fokus  redakan suasana agar tenang dan  anggotanya tidak terpancing sehingga bentrokan meluas dan langkah kedepan akan melakukan investigasi terhadap persoalan tersebut.(sys)

Berikan Komentar Anda.