Home Pariwisata Lestarikan Budaya, Pemkab Alor Selenggarakan Expo dan Festival

Lestarikan Budaya, Pemkab Alor Selenggarakan Expo dan Festival

133
0
SHARE

Kupang, terasntt.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) rutin menyelenggarakan expo dan festival guna melestarikan budaya setempat. Expo ini akan berlangsung dari tanggal 16 September hingga 1 Oktober 2019 di lapangan umum Kalabahi.

” Sebenarnya jumpa pers ini dihadiri langsung Bupati Alor, tetapi tadi saat naik pesawat ada kesalahan teknis sehingga disuruh turun. Dia menyampaikan permohonan maaf vai telepon kepada rekan -rekan pers. Jadi sesuai yang dijelaskan pak bupati tadi akan berlangsung expo Alor ke 13 dan festival atau carnaval budaya kelima atau sudah lima tahun. Na expo ini adalah ajang mempertemukan para pelaku ekonomi masyarakat lokal dari 17 kecamatan. Biasanya dihadiri oleh ribuan orang Alor di Kalabahi dan melibatkan ke 17 kecamatan secara penuh. Dalam carnaval itu mereka memakai pakaian adatnya masing – masing dan juga menunjukkan komunitas ekonomi lokal kepada para pengunjung dan itu akan berlangsubg dari hari Senin – Sabtu,” kata Karo Humas Setda Provinsi NTT, Marius Jelamu dalam jumpa pers di Jonns Hotel Kupang, Jumat (13/9/2019).

Jelamu didampingi Kadis Periwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Wayan Dharmawan mengatakan, tahun yang ke 13 penyelenggaraan expo ini merupakan suatu kesempatan untuk memajukan NTT pada umumnya dan Alor pada khususnya.

” Kita memberikan apresiasi kepada Kabupaten Alor yang menyelenggarakan ivent besar ini. Kita juga mendorong para bupati dan walikota Kupang untuk menyelenggarakan festival – festival besar agar menjadi bagian penting dari pariwisata,” katanya.

Sementara Wayan Dharmawan mengatakan, bahwa apa yang menjadi target besar expo dan festival adalah mempromosikan ivent destinasi atau produk baru.
Sehingga tahun ini sesuai kebijakan pemerintah provinsi, setiap kabupaten paling kurang dua ivent dan pada tahun 2020 paling kurang lima ivent di luar yang dilakukan di desa.(m45)

Berikan Komentar Anda.