Home Ekbis Los Pasar Oeba Kupang Mubazir

Los Pasar Oeba Kupang Mubazir

623
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KUPANG, Terasntt.com — Los baru pasar Oeba, Kota Kupang yang dibagikan kepada pedagang setempat tidak dimanfaatkan. Gendung dan lapak keramik senilai miliaran rupiah itu tak ditempati dan dibiarkan begitu saja, bahkan sering digunakan anak – anak muda untuk pesta miras pada malam hari.

Pantauan Terasntt.com, Minggu (9/7/2017) puluhan lapak yang dibagikan kepada masing – masing pedagang agar tidak lagi berjualan di bahu jalan dibiarkan kosong, bahkan digunakan beberapa warga untuk beristirahat sambil berbaring.

Sementara para pedagang kembali berjualan di bahu jalan hingga menghambat arus lalulintas dalam pasar.

Aplonia Koreh dan Tarsisius, dua pemilik lapak yang sempat ditemui di pasar setempat, mengaku tidak berjualan di lapak tersebut karena sebagian besar dari mereka tidak mau menempatinya.

” Kami siap menempati tetapi yang lain tidak mau karena alasan sepih pembeli. Untuk itu kami kembali berjualan di pinggir jalan seperti semula. Kami siap menempati, jika semua pemilik lapak yang ada mau masuk,” tegas Koreh.

Demikian juga, lanjut Tasri semua lapak sudah dibagikan kepada masing – masing penjual, namun tidak ditempati karena sepih pengunjung.

” Kalau semua pemilik lapak masuk dan berjualan pasti bisa. Kami berharap masalah ini bisa diatasi agar tidak terjadi masalah yang lebih besar. Kami penjual hanya mau aman agar bisa mencari uang untuk kebutuhan keluarga,” tegasnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.