Home Olahraga Lurah Naimata Apresiasi Warga yang Serahkan Tanah untuk Posyandu

Lurah Naimata Apresiasi Warga yang Serahkan Tanah untuk Posyandu

179
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Lurah Naimata, Melianggus Bengu mengapresiasi warga yang atas kesadarannya sendiri menyiapkan tanahnya untuk posyandu. Ini menunjukan kehadiran fasilitas kesehatan di Kelurahan sangat dibutuhakan warga.

“Masyarakat telah menyiapkan tanahnya untuk pembangunan posyandu di RT 00, RW 03, karena itu mereka berharap pemerintah Kota Kupang mengalokasikan angaran untuk pembangunan dimaksud,” ujarnya saat ditemui di ruangan kerjanya, jumat, (22/1/2018).

Dikatakan Bengu, apabila sudah disetujui anggarannnya, maka pihaknya akan segera membuat berita acara pelepasan lahan tersebut.

Bengu mengatakan, posyandu yang akan dibangun itu melayani 100 kepala keluarga atau sekitar 250 jiwa di kelurahan itu. Mereka atas kesepakatannya merelakan tanahnya untuk pembangunan fasilitas publik.

“Saya sangat berharap, pembangunan posyandu itu bisa direalisasikan di tahun 2018 ini,” sebutnya.

Kehadiran posyandu tersebut, Kata Bengu, dapat mendekatkan pelayanan kesehatan bagi warga di kelurahan itu, terutama 100 Kepala Keluarga di RT 00.

Sementara, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung mengatakan bahwa Pemerintah harus segera merespon hal ini. Sebab ini merupakan kontribusi besar warga terhadap pembangunan di wilayahnya.

Dikatakannya, penyiapan lahan oleh warga tersebut merupakan informasi penting bagi pihaknya untuk kemudian diperjuangkan di lembaga DPRD Kota.

“Tentunya, saya mengapresiasi. Ini adalah kontribusi yang luar biasa. Selaku fraksi Nasdem dan juga sekretaris Komisi IV, saya akan menyampikan hal ini dalam sidang nantinya,” sebut Juven. (raf)

Berikan Komentar Anda.