Home Daerah Maratorium, Perang Melawan Perdagangan Manusia

Maratorium, Perang Melawan Perdagangan Manusia

286
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Kepala Dinas Nakertrans NTT, Bruno Kupok mengatakan Moratorium yang disampaiakan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat merupakan langkah strategis pemerintah untuk melawan pelaku perdagangan orang di NTT.

Dikatakan Bruno, Dua ha strategis terkait Moratorium yang disampaikan Viktor Laiskodat saat pidato perdanya merupakan bentuk perlawanan atau perang antara pemerintah dan masyarakat terhadap pelaku perdagangan orang dan TKI Ilegal.

“Serta sebagai upaya pembenahan tata kelola palayanan TKI dari proses perekrutman, proses pelatihan dan penempatan TKI yang akan bekerja”, Kata Bruno di ruangan kerjanya, Kamis (13/9/2018)

Dikatakan Bruno, dengan adanya Moratorium tersebut, sekaligus mempertegas bahwa pemerintah NTT sedang berperang melawan pelaku praktek perdagangan Manusia.

Sebagai Dinas yang menangani ketenaga kerjaan, Kata Bruno, sangat mendukung kebijakan-kebijakan yang akan diputuskan Gubenur NTT terkait kebijakan moratorium TKI dan juga menjadi langkah awal untuk terus berbenah melawan praktek-praktek ilegal.

“Kami terus bekerja keras, kami terus memperketat satgas agar tidak ada lagi masyatakat yang menjadi TKI tanpa melalui prosesur, karena TKI harus memiliki keahlian serta memiliki bahasa yang baik untuk bekerja”, imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Kata Bruno, pihaknya akan melakukan rapat dengan seluruh instansi terkait dari jajaran kecamatan, kabupaten dan tingkat provinsi untuk mensinkronkan kebijakan moratorium tersebut.(rpg)

Berikan Komentar Anda.