Home Daerah Masyarakat Desa Tli’u Segera Nikmati Air

Masyarakat Desa Tli’u Segera Nikmati Air

234
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Masyarakat Desa Tli’u, Kecamatan Amanuban Timur TTS kesulitan air. Untuk menjawabinya Balai Sungai II Propinsi  NTT segera membangun Bendung serbaguna guna memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

” Bantuan bendung ini sesuai propsal desa yang diajukan tahun 2016 yang lalu,” kata kepala desa Thimotius Natonis saat ditemui teraantt.com di kantor desa setempat, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, sejak dilantik menjadi kepala desa langsung bergerak cepat melihat potensi pertanian yang perlu digarap dengan mengajukan proposal pembangunan embung kepada Balai Sungai II propinsi  sejak tahun 2016 sehingga  baru terjawab juga pada tahun 2019 hal ini dibuktikan dengan adanya  survei lokasi embung yang  berlokasi di  oetimu minggu kemarin.

” Sudah ada survei tim dari propinsi dan segera ada tindaklanjuti  di lapangan sekitar bulan depan, semoga semua berjalan lancar,” ujarnya.

Menurut Natonis,  jika pembangunan  embung serbaguna sudah jadi maka hal  ini akan menjawab kebutuhan masyarakat terkhusus  7 RT akan air dan bisa memanfaatkan untuk pertanian.

Ia juga mengatakan, bahwa lokasi embung yang ada dibangunan merupakan area pertanian yang mana pihaknya sudah  membuka  akses jalan melewati lokasi embung yang saat ini sedang dalam tahap pekerjaan dengan sumber dana desa tahun 2019.

” Areal pertanian Desa Tli’u cukup luas sehingga  dengan adanya akses jalan masuk memudahkan masyarakat menggarap lahan sekitar embung dan bisa mengangakut hasil panen kelak,” tandasnya.

Sementara itu beberapa masyarakat sekitar lokasi rencana pembangunan embung
masing – masing Yonathan dan Simon menyambut baik kabar tersebut karena dengan  pembangunan embung tersebut kegiatan pertanian akan semakin bergeliat karena selama ini air  adalah kendala utama.(sys)

Berikan Komentar Anda.