Home Daerah Masyarakat Resah, Pembangunan Jalan Baniona – Kewela Belum Terealisasi

Masyarakat Resah, Pembangunan Jalan Baniona – Kewela Belum Terealisasi

534
0
SHARE

Adonara, terasntt.com –– Janji – janji pemerintah Kabupaten Flores Timur membangun ruas jalan Baniona – Kewela sepanjang 7 km hingga kini belum terealisasi. Akibatnya masyarakat Kewela sangat kecewa dan resah.

” Kami makin bingung dengan janji – janji yang tak pasti. Tahun 2016 pemerintah pernah menganggarkan dana sebesar Rp 1 miliar namun tidak terealisasi, katanya tidak ada kontraktor yang mau ikut lelang. Kemudian saat berkunjung ke Desa Kewela ibu bupati juga pernah berjanji dan menyampaikan ada salam dari bupati untuk masyarakat Kewela dan siap membangun ruas jalan tersebut dengan dana sebesar Rp 2,8 miliar. Demikian juga wakil bupati saat pemberkatan gereja Mewet berjanji akan akan membangun ruas jalan Baniona – Kewela tahun 2019 sepanjang 6 km. Sementara saat musrenbang kecamatan pihak Dinas PU mengatakan siap menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar jika ada pihak kontraktor mau bekerja. Dan kami semakin bingung ketika reses anggota DPRD Flotim Sin
Simeon Saka menjelaskan, bahwa dana yang disiapkan untuk pembangunan ruas jalan Babiona – Kewela hanya sebesar Rp 1,9 miliar. Kami menganggap semua janji ini hanya sekedar menghibur masyarakat dan pemerintah tidak serius memperhatikan masyarakat. Kami kuatir jangan sampai ini semua hanya untuk kepentingan politik,” kata mantan kepala Desa Kewela, Christo Noe, tokoh masyarakat Pit Nama Kedang dan Marko Makasa warga dusun Wato Modor saat ditemui di kantor desa setempat, Jumat (5/4/2019) malam.

Bahkan Christo Noe begitu kecewa hingga menyatakan, bahwa untung Timor Leste telalu jauh, jika Kewela ada di Belu maka kami siap bergabung kesana.

” Kami sangat kecewa dan semua masyarakat sudah jenuh. Setelah Paskah nanti kami bersama masyarakat akan mendatangi DPRD Flotim menagih semua janji ini hingga ada kepastian jika tidak, maka kami akan menduduki gedung dewan itu. Masyarakat sepakat mengumpulkan semua bekal untuk makan besama selama berada di DPR hingga ada jawaban pasti,” tegas Noe diamini Nama Kedang.(mas)

Berikan Komentar Anda.