Mayweather Jr. Menang TKO atas McGregor di Ronde ke-10

Mayweather Jr. Menang TKO atas McGregor di Ronde ke-10

122
0
SHARE
Floyd Mayweather Jr. bertarung melawan Conor McGregor di Las Vegas, Amerika Serikat. (Reuters/Steve Marcus)

Jakarta, Terasntt.com — Floyd Mayweather Jr. memenangi laga panas melawan Conor McGregor yang digelar di T-Mobile Arena Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (27/8).

Wasit menyatakan Mayweather menang TKO di ronde ke-10.

Di ronde pertama, McGregor langsung bermain agresif dan melancarkan beberapa pukulan, serta memancing Mayweather Jr. dengan tangan kanannya.

Hanya saja, Mayweather Jr dengan mudah bisa menahan serangan-serangan McGregor, bahkan menghadapinya sembari tersenyum.

Di dua ronde selanjutnya, McGregor juga mempertahankan serangan dan beberapa kali mendaratkan pukulan ke muka dan tubuh Mayweather Jr. Akan tetapi, ia beberapa kali diperingatkan oleh wasit Robert Byrd untuk tidak menyerang bagian belakang kelapa Mayweather Jr.

Pukulan-pukulan McGregor memaksa Mayweather Jr. mengganti strategi. Mulai ronde keempat, Mayweather Jr. yang biasanya piawai dalam bertahan, mulai ganti melayangkan pukulan ke wajah McGregor untuk mendapatkan poin.

Di beberapa ronde setelahnya, kedua petarung pun saling jual-beli pukulan dan Mayweather Jr. meninggalkan taktik untuk bertahan dan baru menyerang di ronde-ronde terakhir.

Di ronde ke-9 dan ke-10, McGregor terlihat mulai kepayahan meladeni duel terbuka melawan Mayweather Jr. Lalu, di awal ronde ke-10, wasit menyatakan Mayweather Jr. menang TKO setelah petinju AS itu melayangkan serangkaian pukulan ke wajah McGregor.

Laga ini merupakan pertarungan tinju pertama bagi McGregor, atlet seni bela diri campuran paling terkenal di dunia.

Diperkirakan, pundi-pundi uang dari laga ini –baik dari hak siar, pemasukan tiket dan sponsor– mengalahkan The Fight of The Century antara Mayweather Jr. melawan Manny Pacquiao yang digelar Mei 2015 lalu.

McGregor merupakan korban ke-50 Mayweather Jr — petinju yang hingga saat ini belum pernah mencicipi satu pun kekalahan dalam karier profesional. (cnn/vws)

Berikan Komentar Anda.