Home Politik Mba’u – Babys Pimpinan Sementara DPRD TTS

Mba’u – Babys Pimpinan Sementara DPRD TTS

178
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Pelantikan 40 anggota DPRD TTS oleh Ketua PN Soe, I Wayan Yasa SH.MH telah usai. Dua pimpinan semetara Marcu Mba’u (Nasdem) dan Roy Babys diusulkan dari partainya masing – masing selaku pemenang pemilu dan ditetapkan dalam paripurna.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD TTS masa jabatan 2019-2024 yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD setempat, Senin (19/8/2019) dihadiri bupati TTS, Epy Tahun, Wakil Bupati Army Konay, pimpinan OPD serta unsur Fokompinda, keluarga anggota dewan serta undangan. Hadir pula Wakil Bupati Kupang Jery Manafe, Wakil Walikota Herman Man, Komisioner KPU dan Bawaslu.

Dari ke 40 anggota DPRD terpilih hasil pemilu April 2019 lalu ada 36 orang wajah baru.

Ketua sementara Marcu Mba’u dalam sambutannya berharap ke 40 orang anggota yang dilantik kiranya trus berjuang untuk rakyat lewat kinerja lima tahun kedepan.

Ia meminta agar setelah dilantik, buanglah ego masing – masing dan lepaskan beban dan mari bergandengan tangan dengan Pemerindah yang adalah mitra untuk membangun TTS.

Ketika diwawancarai usai pengambilan sumpah dan janji, salah satu anggota DPRD Hendrik Babys mengaku banyak hal yang belum dibuat dan pembangunan masih jalan ditempat karena itu DPR lebih optimal lagi melaksanakan fungsi pengawasan.

Ia mencontohkan selama periode 2014-2019 tidak ada perda inisiatif yang dihasilkan karena itu DPR perlu peningkatan kinerja karena masih banyak aspirasi masyarakat yang belum terakomodir.

” Masih banyak yang belum dilakukan pemerintah dalam segala bidang karena itu fungsi pengawasan DPR harus lebih dioptimalkan,” ujar politisi Nasdem ini.(sys)

Berikan Komentar Anda.