Home Politik Mekeng dan Salang Ajak Masyarakat Flores Pilih Gubernur Bukan Karena Satu Suku

Mekeng dan Salang Ajak Masyarakat Flores Pilih Gubernur Bukan Karena Satu Suku

354
0
SHARE

Borong, Terasntt.com — Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu (PP) Indonesia Timur DPP Partai Golkar Melkias Markus Mekeng mengajak masyarakat di daratan Flores untuk tidak memilih calon gubernur NTT karena faktor suku dan agama.

“Kita harus merubah cara pandang kita dalam memili pemimpin di NTT. Kita bukan memilih pemimpin suku atau agama, dan NTT ini sangat plural sehingga siapapun dan dari manapun bisa memimpin NTT asalkan dia punya kemampuan untuk membawa kemajuan bagi NTT,” kata Mekeng ketika berbicara dalam forum Konsolidasi Partai Gdi Kantor DPD 2 Golkar Manggarai Timur, Kamis (7/6/2018).

Selain Mekeng, hadir juga dalam forum itu, fungsionaris DPP Partai Golkar Sebastian Salang yang saat itu mengingatkan masyarakat Flores di Manggarai Timur agar berhenti biacara memilih orang kita.

“Saatnya kita sudahi semua isu politik berbau SARA, ini bukan jaman untuk berpikir seperti itu.  Pilihlah pemimpin yang memang pantas memimpin dan memiliki kompentensi dan memiliki jaringan yang luas untuk membangun daerah ini,” ujar aktifis dan pendiri Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPI) itu.

Demikian juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena, mengajak masyarakat Manggarai Timur untuk memilih Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dan memilih Frans Sarong-Kasmir Don menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur.

“Seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar serta seluruh masyarakat Manggarai Timur untuk menangkan Paket Victory-Joss Nomor Urut 4 untuk Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dan Sarong-Kasmir nomo urut 5 untuk Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang,”ujar Laka Lena disambut sorak ratusan kader dan simpatisan Partai Golkar setempat.

Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah NTT DPP Partai Golkar yang juga Calon Wakil Gubernur NTT dari Paket VICTORY-JOSS Josef Nae Soi pada kesempatan itu mengatakan, setelah rakyat NTT memberikan kuasa dan kewenangan untuk memimpin NTT maka ia bersama Viktor Bungtilu Laiskodat bakal menggalang sektor pariwisata menjadi mata rantai perekonomian masyarakat NTT.

“Sektor pariwisata di NTT yang luar biasa hebatnya ini akan menjadi pendongkrak sektor-sektor lain di NTT,” katanya.

Selain itu, Nae Soi mengatakan, infrastruktur jalan raya di NTT akan diprioritaskan dan dalam waktu tiga tahun, seluruh jalan provinsi di NTT diperbaiki dan dihotmix.

“ Saya bersama Viktor Laiskodat punya cara tersendiri untuk membangun jalan secara menyeluruh satu kaligus selama tiga tahun dengan melibatkan pihak ketiga. Regulasi dari Bapak Presiden Jokowi sudah memungkinkan untuk melibatkan pihak ketiga dalam membangun infrastruktur di daerah,” tegas mantan Anggota DPR RI dua periode ini.

Calon Bupati Manggarai Timur Frans Sarong dalam forum itu mengatakan, setelah masyarakat Manggarai Timur mempercayainya bersama Kasmir Don memimpin maka infrastruktur jalan menjadi prioritas dalam pembangunan, salah satunya adalah akses jalan menuju wilayah Elar.

Forum Konsolidasi Partai Golkar Kabupaten Manggarai Timur itu merupakan satu rangkain Konsolidasi Partai Golkar untuk memenangkan Paket Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi dalam hajatan Pemilihan Gubernur NTT dan Pilkada 10 Kabupaten di NTT khususnya di daratan Pulau Flores yang dimulai dari Manggarai Barat.

Selain  Melkias Markus Mekeng dan Sebastian Salang, hadir juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pemenangan Pemilu Indonesia Timur DPP Partai Golkar Herman Hayong, Ketua dan Sekretaris DPD AMPI NTT,  Maximilianus Adipati Pari dan Mira Pelu, serta seluruh Ketua dan Sekretaris Partai Golkar tingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Manggarai Timur.(*/mas)

Berikan Komentar Anda.