Home Daerah Melalui BKS Pemkot Kupang Tekan Angka Kematian Ibu

Melalui BKS Pemkot Kupang Tekan Angka Kematian Ibu

56
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Meningkatnya kematian ibu hingga 100 persen di Kota Kupang  diakibatkan terlambat melakukan rujukan.Untuk  itu melalui Brigade Kupang Sehat (BKS), Pemerintah Kota Kupang akan siap menekan angka kematian ibu.

Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man  melalui tanggapan  Walikota Kupang  terhadap pemandangan umum anggota lewat fraksi-fraksi tentang laporan keterangan pertanggungjawaban Walikota Kupang akhir tahun anggaran 2018, pada paripurna ke-5 sidang I tahun 2019 DPRD Kota Kupang, menjelaskan terkait dengan pertanyaan fraksi dewan terhormat  akan angka kematian ibu yang mencapai 100 persen, maka pemerintah berkomitmen untuk dapat meningkatkan sarana prasarana kesehatan maupun maupun sumber daya manusia untuk dapat menurunkan angka kematian ibu.

Tidak dapat dipungkiri  akuinya, bahwa salah satu faktor penyebab kematian ibu adalah terlambat melakukan rujukan khususnya bagi ibu hamil berisiko tinggi.

Oleh karena itu tambahnya, kedepannya pemerintah Kota Kupang melalui BKS akan memperluas sistem pelayanan dalam rangka mendeteksi dini resiko kematian akibat dari kemahimalan ibub risiko tinggi.

“Kedepan melalui BKS kami akan siap perluas sistem pelayanan,” ujarnya Selasa (14/5) sore kemarin.(Yon)

Berikan Komentar Anda.