Home Ekbis Memajukan Pertumbuhan Ekonomi NTT, BI dan OJK Saling Sinergi

Memajukan Pertumbuhan Ekonomi NTT, BI dan OJK Saling Sinergi

55
0
SHARE

Sumba, Terasntt.com,- Bank Indonesia (BI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan saling bersinergi memajukan pertumbuhan ekonomi di NTT

Gubernur BI Perwakilan NTT, Naek Tigor Sinaga mengungkapkan, sinergi dengan OJK ini akan memberikan kontribusi nyata untuk daerah NTT tercinta ini.

Dimana, Diakuinya sebelumnya BI dan OJK lakukan kegiatan pelatihan masing masing-masing, sehingga  ini langka  merupakan langka awal sinergitas untuk sinegitas-sinergitas selanjutnya.

“Melalui kegiatan pelatihan wartawa dianggap sangat penting, karena melalui para wartawan  dapat mengkomunikasi segalah kebijakan, segalah pencapaian, dan segalah rencana yang dilakukan oleh BI maupun OJK,” ujar Sinaga melalui sambutan acara pembukaan pelatihan wartawan tahun 2019, yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kamis (28/2).

Menurutnya, sesuai rencana dalam meningkatkan perekonomian didaerah ini, BI telah membicarakan bersama OJK akan bersama OJK akan mengembangkan perekonomian desa  yakni dana-dana yang selama ini tersalur di desa melalui BUMDES tersebut dioptimalkan.

“Soal hal ini juga saya telah bicarakan bersama gubernur akan  terebosan-terebosan  tersebut sesuai program pemerintah daerah yang ada melalui pembangunan ekonomi yang dimulai dari tingkat desa,”kata Sinaga.

Sementara itu Kepala OJK NTT, Robert Sianipar mengatakan, dengan adanya sinergitas ini, maka nantinya alan dipikirkan lagi kegiatan-kegiatan apa lagi yang akan dilakukan sebagai wujud nyata oleh OJK maupun BI nantinya.

“Ya kami harapkan dengan sinergitan antara BI dan OJK nantinya dapat memberikan kontribusi nyata dalam membangun perekonomian di NTT melalui berbagaikan macam program dan kegiatan terutama melalui tingkat pengawasan, pencegahan akan inventasi jasa keuangan yang ada di daerah ini,” tutur Robert.(Yon)

Berikan Komentar Anda.