Home Pariwisata Menipo Jadi Taman Wisata Alam Milenial NTT

Menipo Jadi Taman Wisata Alam Milenial NTT

213
0
SHARE

Taman Wisata Alam Menipo/ foto dok

Kupang, tetasntt.com — Sebuah kawasan konservasi alam Menipo dengan berbagai panorama indahbus di Desa Enorain, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mendadak terkenal. BKSDA selaku pengelola kawasan itu mendesainnya menjadi Taman Wisata Alam (TWA) Milenial
“Menipo” yang memiliki berbagai jenis flora dan fauna di dalamnya.

” Menipo adalah kawanasan konservasi tetapi arahnya menjadi Taman Wisata Alam. Bagaimana sebenarnya mensinergikan antara alam, manusia dan budaya yang tidak bisa terpisahkan. Dan kata kuncinya adalah wisata alam mileniel yang bisa mengakses ke berbagai pemilik floger, yutuber, sehingga kita perlu masyarakat milenial. Makanya saya akan menjadikan “Menipo sebagai pariwisata milenial dan menjadi role model agar daerah lain bisa mengikutinya,” kata Kepala BKSDA NTT, Timbul Batubara di ruang kerjanya, Rabu (13/11/2019).

Timbul mengatakan, bahwa kawasan konservasi Manipo diarahkan menjadi Taman Wisata Alam (TWA), dengan tujuan agar masyarakat di sekitarnya bisa melestarikan hutan beserta flora dan fauna yang dimilikinya.

Di Manipo selain rusa juga ada endemik burung kakatua berjambul kuning serta banyak jenis burung lainnya menghuni kawasan itu. Dan juga ada sensasi bertelurnya penyu yang begitu banyak uniknya.

” Ada12 TWA di NTT dan 28 kawasan konservasi dengan berbagai keunikannya masing – masing. Kita harus expos agar diketahui publik,” ujarnya.(m45)

Berikan Komentar Anda.