Home Daerah Menteri PU Minta Semua Pihak Kompak Mempercepat Pembangunan Infrastruktur

Menteri PU Minta Semua Pihak Kompak Mempercepat Pembangunan Infrastruktur

11
0
SHARE

Suasana peringatan HUT PU ke 47 tingkat Kabupaten TTS/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Pada peringatan HUT PU ke – 74, Menteri PU RI, Basuki mengajak semua pihak bekerja sama dan kompak mempercepat pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok negeri. Hal ini sebagai bentuk keberadaan pemerintah di tengah masyarakat.

” Mari semua pihak kita bekerja sama membangun negeri ini guna menciptakan pembangunan yang merata,” ajak Basuki Hadimuljono
dalam sambutannya yang dibacakan Bupati TTS, Epy Tahun pada upacara HUT PU tersebut di halaman SD Mnelafau Kelurahan Kobekamusa Kota Soe, Senin (2/12/2019).

Ia melanjutkan, bahwa Inovasi dalam pembangunan harus dapat diimplementasikan untuk percepatan pembangunan. Riset dan teknologi modern yang dihasilkan sangat penting untuk mendukung infrastruktur yang berkualitas, tepat guna dan lebih murah.

Mneurutnya Infrastruktur yang dibangun tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga harus mendorong daya saing bangsa.

Seluruh pejabat dan insan PU diminta untuk mengutamakan Infrastruktur manajemen guna memastikan pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu, mutu, biaya dan manfaat.

” Riset dan penggunaan teknologi dalam pembangunan sangat dibutuhkan untuk menciptakan suatu bangunan Infrastruktur yang berkualitas, bermutu, tepat guna dan lebih murah. Hal ini akan memperkuat daya saing kita dengan Negera lain,” jelasnya.

Upacara tersebut dihadiri Forkopimda, kepala OPD, para pegawai lingkup Pemda TTS, para guru SD Mnelafau dan juga para siswa-siswi SD Mnelafau.

Tujuan dilakukannya upacara di lokasi tersebut karena sedang ada pekerjaan jalan yang menghubungkan Mnelafau, Desa Enonenotes dan Kota Soe.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati TTS Egusem P.Tahun yang membacakan amanat tertulis Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono.

Dalam sambutan tertulisnya, Menteri Basuki mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan menjaga kelompok guna mempercepat pembangunan infrastruktur yang merata hingga ke pelosok negeri. Dan hal ini dilakukan sebagai bentuk keberadaan pemerintah di tengah masyarakat.

“Mari semua pihak kita bekerja sama membangun negeri ini guna menciptakan pembangunan yang merata,” ajak Basuki.

Ia melanjutkan Inovasi dalam pembangunan harus dapat diimplementasikan untuk percepatan pembangunan. Riset dan teknologi moderen yang dihasilkan sangat penting untuk mendukung infrastruktur yang berkualitas, tepat guna dan lebih murah.

Infrastruktur yang dibangun tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga harus mendorong daya saing bangsa.

Seluruh pejabat dan perangkat PU diminta untuk mengutamakan Infrastruktur manajemen untuk memastikan pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu, mutu, biaya dan manfaat.

“Riset dan penggunaan teknologi dalam pembangunan sangat dibutuhkan untuk menciptakan suatu bangunan Infrastruktur yang berkualitas, bermutu, tepat guna dan lebih murah. Hal ini akan memperkuat daya saing kita dengan Negera lain,” jelasnya.

Hadir dalam upacara memperingati HUT PU Ke-74 ini, Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, Kejari TTS, Fachrizal, Kapolres TTS, AKBP Aria Sandy,S.Ik, Kejari TTS, Fachrizal, SH, Dandim 1621 TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo, para kepala OPD lingkup Pemda TTS, Purna bakti pegawai PU Kabupaten dan pegawai lingkup Setda TTS.
Upacara memperingati HUT PU Ke-74 ini diakhiri dengan ibadat bersama.(sys)

Berikan Komentar Anda.