Home Humaniora Meriahkan HUT Kota Kupang 2019, Pemkot Gelar Lomba Tarian Daerah

Meriahkan HUT Kota Kupang 2019, Pemkot Gelar Lomba Tarian Daerah

439
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Dalam rangka memerihakan HUT Kota Kupang tahum 2019, maka Pemerintah Kota  (Pemkot) Kupang menggelar lomba tarian daerah.

“Untuk HUT Kota Kupang kali ini, kami akan gelar lomba tarian daerah yang dibagi dalam tiga kategori yakni kategori tarian tradisional, kreasi baru, dan kategori ketiga dan empat yakni tarian massal yang dibagi dalam dua wilayah  kelompok yakni Sumba, Rote dan Sabu, dan wilayah kelompok berikutnya yakni Flores, Alor dan Timor,” kata Kepala Bagian Kesra Setda Kota Kupang, Rita Lay kepada wartawan, Sabtu (6/4).

Ia mengatakan, selain lomba tarian, dalam memeriahkan HUT Kota Kupang kali ini, Pemerintah Kota Kupang akan menggelar pawai budaya pada tanggal 23 April 2019 nanti.

“Intinya dalam memeriahkan HUT Kota Kupang kalj ini, kami lebih pada nuasa budaya.Karena NTT saat ini lagi buming mempromosikan budaya, maka pemerintah kota juga ikut mendukungnya melallui HUT kali ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, nuasa budaya ini, tentunya juga akan digunakan oleh semua intansi dilingkup pemerintah kota pada hari puncaknya pada tanggal 25 April 2019 yakni upacara semua menggunakan pakaian adat dari semua etnis yang ada di NTT ini. (Yon)

Berikan Komentar Anda.