Home Daerah Momen Pilkada Diprediksi Akan Berdampak Pada Kenaikan PAD Kota Kupang

Momen Pilkada Diprediksi Akan Berdampak Pada Kenaikan PAD Kota Kupang

220
0
SHARE

Terasntt.com,- Pemerintah Kota Kupang, melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) memprediksikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan mengalami kenaikan pada momen Pilkada 2019.

“Kami memprediksi akan berpengaruh  pada PAD kita, karena aktivitas jelang pilkada akan lebih intens di ibukota Provinsi NTT ini, sehingga PAD kita akan mengalami  kenaikan,” kata Kepala Kepala BKD Kota Kupang, Jefri Pelt kepada wartawan di Kantornya, Jumat (11/1).

Menurut mantan Kadis Perhubungan Kota Kupang tersebut,  aktivitas pada tahun politik tersebut akan terjadi lonjakan kunjungan ke perhotelan maupun restoran-restoran yang ada di kota ini.

Oleh karena itu, lanjutnya agenda dalam minggu depan ini, pihaknya melalui staf yang menangani akan pajak perhotelan dan restoran akan melakukan pendataan ulang potensi pajak yang dimaksud tersebut.

Dijelaskannya, pendataan ulang potensi pajak ini penting. Alasannya, ada potensi pajak yang tumbuh ataupun hilang pada akhir tahun 2018 lalu.

“Berkaitan hal ini saya telah melakukan rapat koordinasi, dan berencana melakukan pendataan dimaksud selama lima hari kedepan nantinya,”ujarnya.

Ia mengaku, dalam pendataan ulang potensi pajak tersebut, akan menurunkan 104 orang petugas yang akan  menyebar di enam kecamatan guna menunaikan rencana pendataan ini nantinya.

“Pendataan ini kami akan kunjungi hotel-hotel dan menanyakan harga kamarnya perhotel, karena ini sangat penting guna diketahuinya,” katanya.

Sementara untuk restoran, tambahnya para petugas juga akan melakukan kroscek lapangan terhadap restoran-restoran yang baru dibuka.

“Untuk restoran ini kita juga akan  data di eks lokalisasi dan tempat hiburan sekitarnya.Karena  ini tentu berpengaruh terhadap PAD kita,” tuturnya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.