Home Ekbis Nelayan Oesapa Dapat Bantuan Sarana Penangkapan Ikan

Nelayan Oesapa Dapat Bantuan Sarana Penangkapan Ikan

492
0
SHARE
Foto : Ilustrasi

KUPANG, Terasntt.com — Nelayan di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang mendapat bantuan dari Dinas Kelaupatan dan Perikanan (DKP) berupa sara penangkapan ikan. Bantuan dimaksud berupa 5 perahu ketinting lengkap dengan mesin dalam dan tempel, ketinting, rawai, jaringan insang dan glinet.

” Juga ada bantuan 23 coolbox 300 L bagi kelompok pemasar. Juga bantuan benih ikan lele, nila dan pakan ikan kepada kelompok budi daya. Juga ada bantuan dari program ACCDP – IFAD berupa pondok informasi pada tujuh kelurahan pesisir,” kata Kadis DKP Kota Kupang, Thom Gah usai menyerahkan bantuan tersebut, Rabu (12/10/2016).

Ia mengatakan, bahwa bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan serta pemasaran merupakan merupakan program stimulan bagi masyarakat nelayan dan pemasar hasil penangkapan.

” Bantuan sarana dan prasarana penangkapan dan pemasaran sebagai stimulan bagi masyarakat nelayan dan pemasar hasil prosuksi serta pendapatan demi kesejahteraan hidup keluarga,” katanya.

Gah berharap agar nelayan yang telah bergabung dalam kelompok usaha, juga penerima bantuan agar dapat memanfaatkan sesuai peruntukannya agar bisa meningkatkan hasil usaha dan juga meningkatkan taraf hidup masyarakat.(xel)

Berikan Komentar Anda.