Home Daerah Obed Kembalikan Mobil DH 2, Bupati Tahun Bentuk Tim Sewa Beli

Obed Kembalikan Mobil DH 2, Bupati Tahun Bentuk Tim Sewa Beli

465
0
SHARE

Mobil dinas mantan bupati TTS, Obed Kembalikan ke Pemda TTS/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Drama panjang Mobil Dinas DH 2 berakhir setelah Mantan Wakil Bupati TTS, Obed Naitboho menyerahkan bekas kendaraan dinasnya tersebut kepada Kejaksaan Negeri selaku Pengacara Negara, Senin (21/10/2019) siang sebelum
diserahkan kembali ke Pemda sore harinya.

Hal ini dibenarkan Bupati TTS Egusem Piether Tahun, bahwa mobil DH 2 C yang sempat dikuasai mantan wakil bupati TTS, Obed Naitboho sudah berada di tangan pemerintah dan selanjutnya diproses sewa beli.

” Segera dibentuk tim pemeriksa dan tim penilai sebelum melakukan konsultasi dengan kantor pelelangan aset negara di Kupang guna penentuan harga yang pas untuk mobil tersebut,” ujar Tahun.

Ia juga mengakui, bahwa sebelumnya sudah bertemu mantan orang nomor dua di TTS, sebelum Obed Naitboho memutuskan mengembalikan mobil DH 2 C ke Kejari TTS.

” Kejari sudah menyerahkan mobil dan selanjutnya diproses sewa beli sendiri, kita akan membentuk dua tim. Tim pemeriksa untuk mengecek kondisi fisik mobil dan tim penilai untuk menilai harga mobil tersebut,” ungkap Tahun kepada wartawan di SD GMIT Nifukani, Selasa (22/10/2019).

Terkait Nilai atau harga dari mobil tersebut menurut Bupati Tahun tergantung dari hasil pemeriksaan fisik kendaraan dan tahun produksi mobil tersebut.

Ti m penilai nantinya juga akan berkonsultasi dengan Kntor Pelelangan Aset Negara di Kupang guna memutuskan harga yang pas untuk kendaraan tersebut. Harganya bergantung dari kondisi mobil dan tahun pembuatannya,” jelas Tahun.

Ketika ditanyakan kapan proses sewa beli akan rampung, Bupati Tahun mengatakan, semua bergantung dari hasil kerja tim pemeriksa dan tim penilai.

” Kita lihat saja, semua bergantung dari hasil kerja tim yang kita bentuk. Tim yang kita bentuk ini terdiri dari unsur Dinas Perhubungan dan Badan PKAD,” bebernya.

Mantan wakil bupati TTS yang saat ini sebagai anggota DPRD Provinsi NTT, Obed Naitboho akhirnya menyerahkan kembali mobil DH 2 C kepada Kejari TTS pasca adanya pertemuan dengan Bupati Tahun, Sabtu (19/10/2019) lalu.(sys)

Berikan Komentar Anda.