Home Pendidikan Oknum Guru Penganiaya Murid SD Boking Diberi Hukuman Disiplin

Oknum Guru Penganiaya Murid SD Boking Diberi Hukuman Disiplin

470
0
SHARE

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan TTS, Edizon Sipa/ foto Erik

Soe, terasntt.com — Oknum Guru SD GMIT Boking Thersia Nabunome yang menganiaya muridnya Yulce Bia akhirnya mendapat hukuman disiplin dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan TTS.

Demikian disampaikan Kadis Edizon Sipa saat dihubungi lewat layanan WhatsApp, Kamis (17/10/2019) petang.

Menurutnya, berdasarkan pengaduan siswa Yulce Bia yang didampingi ayah Anderias Bia terkait penganiayaan dan larangan masuk kelas untuk belajar karena belum memakai rompi sudah direspon Dinas.

Terkait dengan pemukulan dan larangan masuk kelas untuk belajar, pihaknya juga akan mengambil keterangan oknum guru tersebut dan akan memberikan hukuman sesuai dengan kewenangan Dinas,” ujar Sipa.

Menurutnya guru yang bersangkutan sudah dipanggil dan sudah ambil keterangan bahkan sudah keluarkannya hukuman disiplin sesuai kewenangan kepala dinas.

Yang bersangkutan sudah diberikan hukuman disiplin beruapa “PERNYATAAN TIDAK PUAS SECARA TERTULIS “sedangkan Kepala Sekolah juga sudah membuat surat pernyataan untuk menyerahkan Raport dan surat pindah bagi Yulce ke SDI Oekaem.

” Kami tetap memfasilitasi murid tersebut untuk pindah sekolah. Saya sudah berikan sanksi dan perintahkan untuk berikan raport dan surat pindah. Kita akan kawal siswa tersebut karena jelas secara psikologis sudah terganggu sehingga Dinas memproses Dapodik agar pindah ke sekolah lain,” ujarnya.(sys)

.

Berikan Komentar Anda.