Omzet Wisata Lasiana 20 Juta Per Bulan

Omzet Wisata Lasiana 20 Juta Per Bulan

296
0
SHARE
Foto : Istimewa

KUPANG, Terasntt.com — Omset Obyek Wisata Pantai Lasiana yang dikelolah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar Rp 20 an juta per bulan. Selain retrbusi kujungan wisatawan juga sewa lapak dan panggung untuk berbagai kegiatan.

” Selain retribus kunjungan wisatawan juga hasil sewa lapak dan panggung untuk kegiatan gereja dan kelompok – kelompok mahasiswa. Sekali sewa Rp 500.000,” kata Petugas keamanan Obyek Wisata Lasiana, Adolf Ataupah saat ditemui di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) NTT, beberapa waktu lalu.

Menurut Adolf animo masyarakat dan wisatawan manca negara mengunjungi Pantai Lasiana cukup tinggi sehingga omset dari tahun ke tahun terus naik.

” Selama ini karcis masuk Rp 2000 perorang, sepeda motor Rp 1000 dan mobil Rp 2000. Rencananya segera dinaikan sesuai SK Gubernur, yakni Rp 2000 menjadi Rp 5000. Sementara ini sedang disosialisasikan. Demikian juga sewa lapak oleh kuliner Rp 25.000 per bulan. Lapak yang ada sebanyak tiga unit,” katanya.

Ia mengakui, bahwa selama ini kurang promosi terhadap keberadaan Pantai Lasiana sehingga pengunjungnya belum maksimal.

” Pantai Lasiana kini berbeda dengan dulu. Sudah dibangun panggung untuk mengakomodir berbagai kegiatan, juga gedung Labirin. Memang gedung Labirin ini saya sendiri tidak paham peruntukannya, tapi pasti untuk memenuhi kebutuhan wisatawan,” tegasnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.