Home Hukrim Operasi Patuh 2019, Satlantas Polres Kupang Jaring 639 Pelanggaran

Operasi Patuh 2019, Satlantas Polres Kupang Jaring 639 Pelanggaran

59
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Operasi Patuh 2019,  jajaran Satlantas Polres Kupang berhasil padamenjaring 639 pelanggaran lalu lintas yang sangsinya ditilang.

Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Andri Andriansyah,S.I.K melalui KBO, Ibda Robby Buu, SH yang dikonfirmasi melalui telpon seluler, Senin (9/9) mengatakan, dalam operasi Patuh 2019 yang digelar oleh jajaran Satlantas Polres Kupang yang dilaksanakan selama 10 hari yakni terhitung dari tanggal 29 Agustus hingga 9 September 2019, berhasil menjaring 639 pelanggaran.

“Dari jumlah pelanggaran yang tilang dengan barang bukti berupa kendaraan, STNK dan SIM,” ujarnya.

Diuraikan, untuk kendaraan yang ditilang yakni sebanyak 151 kendaraan, STNK sebanyak 344 buah, dan SIM sebanyak 144 buah.

“Operasi ini tentunya lebih fokus
untuk menindak pelanggaran lalu lintas guna bisa menciptakan situasi lalu lintas yang aman, lancar dan tertib,” lanjutnya.

Selain itu, operasi patuh juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Dia menambahkan, dalam operasi Patuh 2019 yang digelar lebih banyak ditemui soal sabuk pengaman, dimana masih banyak masyarakat  dalam berkendara kendaraan roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman, serta pelanggaran lain yakni pajak kendaraan yang sudah mati.(Yon)

Berikan Komentar Anda.