Home Politik Golkar Flotim Desak DPD 1 Pulihkan Jabatan Nani Bethan

Golkar Flotim Desak DPD 1 Pulihkan Jabatan Nani Bethan

742
0
SHARE

Larantuka, Terasntt.com — Sembilanbelas (19) Pimpinan Kecamatan (PK) bersama pengurus DPD2, fungsionaris, organisasi sayap dan jajaran dewan penasehat mendesak DPD 1 Golkar NTT segera memulihkan kembali Jabatan Yosef Sani Bethan alias Nani Bethan sebagai ketua DPD II Golkar Flotim. Nani Bethan diberhentikan sementara dari jabatannya karena persoalan internal partai dengan plt. Ans Takalapeta.

Dalam rapat perdana yang dipimpin Ans Takalapeta di Sekretariat DPD II Golkar Flotim, Sabtu (8/9/2018) petang, semua pimpinan kecanatan jajaran penasehat dan fungsionaris partai mendesak agar DPD 1 segera mengembalikan jabatan Nani Bethan dengan pemulihan SK demi kejayaan Golkar kedepan.

Sikap tegas para pengurus serta sesepuh Golkar Flotim ini dilontarkan setelah mendengar penjelasan Nani Bethan dalam ruang klarifikasi yang diberikan Plt.

Secara gamblang Nani menjelaskan dan menjawab semua pendasaran yang dituangkan dalam SK pemberhentian sementara dari ketua DPD II.

Mantan Wakil Bupati Flotim, Velens Tukan mantan ketua Golkar Flotim, Viktor Riang Hepat selaku fungsionaris dan penasehat serta PK Kecamatan Wotanulumado, David menyatakan, bahwa selama Nani Bethan menjadi ketua DPD II, Golkar Flotim mengalani kemajuan yang sangat menonjol dan menang dalam Pileg selama dua periode berturut – turut.

” Sejak Nani Bethan menjadi ketua, Golkar Flotim mengalami kemajuan dan terus mendulang kepercayaan masyarakat. Kami sayangkan disaat Golkar di puncak kejayaan ketua kami diberhentikan sementara dari jabatannya. Bukan hanya itu hal ini juga berdampak pada pembunuhan karakter dan konsolidasi partai. Untuk itu kami minta DPD I Golkar NTT segera menerbitkan SK Pemulihkan Nani Bethan sebagai ketua defenitif,” tegas David lantang.

Demikian juga Nani Bethan menegaskan, bahwa kemelut yang terjadi di tubuh Golkar sesungguhnya tidak melanggar anggaran dasar partai, semua hanya miskomunikasi saja. Sehingga diminta agar DPD I segera menetapkan ketua defenitif demi menjaga stabilitas roda organisasi yang tengah berjalan sesuai harapan masyarakat.

” Saya meminta pak Plt. segera membangun komunikasi dengan pimpinan DPD I agar menempatkan ketua defenitif. Entah siapa yang dipercayakan itu hak DPD l, yang penting roda partai dan konsolidasi bisa berjalan,” tegasnya.

Sementara Ans Takalapeta, menyampaikan tugas yang diembanya selama satu bulan untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di tubuh Golkar Flotim.

” Saya dan ibu Ety ditugaskan untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi saat ini. Kehadiran kami disini untuk mengklarifikasi hal – hal yang menjadi alasan pemberhentian sementara ketua DPD ll. Apa yang dijelaskan pak Nani kami sangat paham dan semoga dokumen yang disiapkan ini bisa menyelesaikan semua persoalan. Kami juga ingin persoalan ini segera diselesaikan sehingga SK pemulihan ketua defenitif segera diterbitkan,” ujarnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.