Home Ekbis PAD Kota Kupang 2019 Ditargetkan Rp.200 Milliar

PAD Kota Kupang 2019 Ditargetkan Rp.200 Milliar

86
0
SHARE

Kupang,Terasntt.com,-Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kupang di tahun 2019  secara keseluruhan ditargetkan sebesar Rp. 200 miliar lebih.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuanga Daerah Kota Kuapang, Jefri Pelt kepada wartawan, Jumat (26/4).

Menurutnya, dengan target tersebut, dirinya meyakini akan tercapai secara baik sesuai apa yang diharapkan.

Hal ini dikarenakan adanya  disubsisdi alat sistim pelaporan pajak digital dari Bank NTT dalam membantu mengoptimalkan Pendapat Pajak Daerah (PPD) akan siap di pasang di berapa restoran dan hotel yang ada di kota ini dapat terlapor secara baik dan akurat.

“Melalui sistim digital dapat mempermuda wajib pajak dan pemerintah melaksanakan pengemutan pajak daerah, sebab selama ini dalam pengumutan pajak daerah masih sistim manual yakni dalam bentuk pelaporan dua buku oleh wajib pajak restoran dan hotel,” lanjutnya.Melalui sistim ini, dimana pada saat transaksi dilakukan sudah bisa terkoneks ke sistim yang ada di di bagian pajak badan keuangan daerah akan potongan pajak pada restoran maupun hotel.

Dia mengaku, secara pemasukan dari  pajak terbesar masih pada Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan disusul Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta berikutnya yakni pajak restoran dan hotel.(Yon)

Berikan Komentar Anda.