Home Politik Pandapat Akhir Fraksi DPRD Kota Kupang, Dua Fraksi Kembali Ingatkan Pemerintah Soal...

Pandapat Akhir Fraksi DPRD Kota Kupang, Dua Fraksi Kembali Ingatkan Pemerintah Soal PTT

229
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Fraksi Gerindra  dan fraksi Gabungan Kebangkitan Indonesia DPRD Kota Kupang, kembali  ingatkan Pemerintah Kota Kupang soal  Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang telah diberhentikan oleh Pemerintah Kota Kupang.

Ketua fraksi Gerindra Merry Salouw kepada wartawan, Senin (20/5) mengatakan, melalui  pendapat akhir fraksi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Walikot Kupang Tahun Anggaran (TA) 2018, fraksi Gerindra mengharapkan surat keputusan pemberhentian ditinjau kembali dan melakukan evaluasi kinerja serta pembinaan untuk mendapatkan putusan secara berjenjang.

Sementara itu, Wakil Ketua fraksi Gabungan Kebangkitan Indonesia,
DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalda Taek mengatakan,  dalam pendapat akhir  fraksi gabungan soal PTT, fraksi mengharapkan agar kebijakan untuk PTT harus benar-benar memperhatikan aspek kemanusian.

“Mereka yang telah mengabdi belasan tahun berharap agar statusnya menjadi ASN atau pegawai pemerintah dengan perjanjuan kerja (P3K).Namun faktanya pemerintah tega mengakhiri pengabdian mereka dengan berbagai alasan,” lanjutnya.
Pemerintah kota juga tidak menggunakan peluang untuk mengisi formasi P3K sebanyak 145 formasi pada beberapa bilulan lalu dengan alasan ketidakadanya anggaran.

Sesuai hal ini, tambahnya fraksi berpendapat bahwa pemerintah cenderung mengabaikan aspek kemanusiaan pada hal pemerintah hadir untuk melayanivdan mengabdi kepada manusia.(Yon)

Berikan Komentar Anda.