Home Politik Paslon Pilkada NTT Diingatkan Tidak Saling Fitnah

Paslon Pilkada NTT Diingatkan Tidak Saling Fitnah

278
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan, pasangan calon kepala daerah yang dipilih dalam pemilihan kepala daerah di NTT untuk tidak saling memfitnah dan menjelekkan.

“Saya berharap perhelatan politik melalui Pemilukada secara serentak dapat berlangsung dalam suasana aman dan damai. Para kandidat dan tim sukses berjuang dengan cara-cara yang etis dan tidak boleh saling fitnah, “kata Lebu Raya didampingi Sekda NTT, Benediktus Polo Maing di kantornya, rabu, (28/3/2018)

Lebu Raya menjelaskan, proses umum Pemilukada di NTT dalam satu dasawarsa ini berjalan aman, damai dan sukses. Prosesnya berlangsung secara kekeluargaan, penuh persahabatan dan tidak saling fitnah antara satu dengan yang lain.

Selain menjelaskan tentang Pemilukada, Lebu Raya juga menjelaskan tentang Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Menurut Lebu Raya, saat ini masih ada 498 ribu lebih orang yang belum melakukan perekaman e-KTP. Karena itu Pemprov NTT tengah mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk mempercapat perekaman e-KTP.

“Kami telah mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri, jika perekaman e-KTP tidak selesai tepat waktu maka perlu ada langkah-langkah lain, misalnya menggunakan KTP yang lama,” terang Lebu Raya. (raf)

Berikan Komentar Anda.