Home Olahraga PBSI Kota Kupang Gelar Turnamen Alexander Cup

PBSI Kota Kupang Gelar Turnamen Alexander Cup

179
0
SHARE

Ketua Umum PBSI Kota Kupang  Alexander Funay (kanan) dan Sekretaris Adi Manafe/ foto thomas duran

Kupang, terasntt.com — Untuk membesarkan cabang olahraga Bulutangkis, PBSI Kota Kupang siap menggelar turnamen Alexander Cup tahun 2019. Panitia penyelenggara membuka kesempatan seluas – luasnya kepada semua club Bulutangkis se Kota Kupang, juga perorangan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta hingga tanggal 23 Oktober 2019.

” Saya kira kita tahu bersama, bahwa cabang olahraga ini berprestasi di bangsa kita Indonesia dan juga merupakan cabang olahraga yang membesarkan bangsa kita. Kita punya informasi, punya data Indonesia di ajang Olimpoade kita mendapat medali pertama dari cabang ini,” kata ketua panitia penyelenggara yang juga Sekretaris PBSI Kota Kupang, Adi Manafe dalam jumpa pers di Kupang, Jumat (18/10/2019).

Untuk itu lanjut Manafe yang didampingi Ketua Umum PBSI Kota Kupang yang juga anggota Komisi IV DPRD NTT, Alexander Funay, bahwa kita di daerah juga tentu punya semangat yang sama untuk membesarkan olahraga ini.

” Na… kami sebagai pengurus PBSI Cabang Kota Kupang, saya sebagai Sekretaris dan Pak Alex sebagai Ketua Umum mempunyai tanggungjawab moril untuk membesarkan olahraga ini. Saya kira oleh Pemerintah Daerah cabang olahraga ini belum menjadi prioritas. Dan agar bisa menjadi prioritas kita perlu membuat ivent – ivent dengan melibatkan semua club – club yang ada,” ujarnya.

Menurutnya turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 25 -29 Oktober dengan mempertandingkan kategori beregu dan perorangan putra dan putri.

” Jadi beregu khusus antar ckub di Kota Kupang. Dan perorangan dibagi dalam kelompok umur khusus putra dan ganda. Beregu komposisinya memainkan tunggal dan dua ganda, tiap regu minimal 5 orang.

Menurut Manafe turnamen ini selain memperebutkan piala bergilir juga uang tunai bagi kategori beregu juara I sebesar Rp 5 juta, juara II Rp 2,5 juta dan juara III bersama masing – masing Rp 1 juta. Sementara untuk perorangan, juara I Rp 2,5 juta, juara II Rp 1,5 juta dan juara III bersama masing – masing Rp 750.000, dengan total hadiah Rp 25 juta.

Sementara Alexander Funay mengatakan, bahwa tujuan pertama turnamen ini agar masyarakat olahraga uang ada di Kota Kupang minimal sehat. Yang kedua kalau dilihat dari kategori umur, maka kita berharap ada atlit yang bisa lolos dan berkiprah ke tingkat yang lebih tinggi minimal tingkat provinsi.(m45)

Berikan Komentar Anda.