Home Ekbis PDAM Kota – Kabupaten Kupang Tanda Tangan PKS

PDAM Kota – Kabupaten Kupang Tanda Tangan PKS

614
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang sepakat membangun kerja sama melalui Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) untuk perluasan jaringan bagi masyarakat Kota Kupang. Kerja Sama ini dituang dalam naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PDAM Tirta Lontar dan Tirta Bening Lontar yang ditandatangani masing-masing Dirut,  Johanis Oetemusu, dan Romy Seran di Hotel Maya,  kupang,  Kamis

Penandatanganan naskah kerja sama ini disaksikan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, serta masing – masing Sekda, Bernadus Benu dan Hendrik Paud. Hadir pula sejumlah Anggota DPRD Kabupaten dan Kota Kupang, bersama sejumlah pimpinan OPD.

Jefri Riwu Kore mengatakan, penandatangan kerja sama dalam rangka perluasan pelayanan air minum PDAM Tirta Lontar merupakan impian dari pemerintah Kota Kupang, agar masyarakat Kota Kupang mendapat pelayanan air bersih.

Menurut Walikota, dalam perjanjian kerjasama ini, pemerintah tidak akan mengambil keuntungan atau mencari pendapatan asli daerah (PAD). Pemerintah hanya menginginkan adanya pelayanan air bersih secara prima kepada masyarakat.

“Memang harus diakui bahwa kerjasama ini belum mampu menjawab semua kebutuhan masyarakat akan air bersih. Namun setidaknya, kerjasama ini bisa sedikit membantu masyarakat Kota Kupang,” kata Jefri.

Jefri mengaku, selaku Walikota Kupang, dirinya akan terus berupaya agar masyarakat tidak mengalami kekurangan air. Segala daya dan upaya akan dikerahkan, dengan melakukan pihak manapun asalkan masyarakat tidak lagi mengalami kekurangan air.

Sementara, Ayub Titu Eki dalam sambutannya mengaku, sangat gembira dengan kerjasama ini, karena sebagai Bupati Kupang dirinya memahami soal keterbatasan pelayanan dan sumber air yang dialami PDAM Kotta Kupang, sehingga ketika Walikota Kupang, datang menemui dirinya dan meminta adanya kerjasama antara pemerintah Kota dan Kabupaten Kupang, dirinya langsung menerima tawaran tersebut.

Ia mengaku dalam kerjasama ini, pihak Kabupaten Kupang akan mengembalikan penetapan tarif air minum kepada pemerintah Kota Kupang, dalam hal ini pihak PDAM Tirta Bening Lontar agar disesuaikan dengan tarif mereka sehingga tidak membebani masyarakat. Apalagi selama ini banyak yang meributkan penetapan tarif dari PDAM Kabupaten yang berdasarakan Perda Kabupaten Kupang.

“Oleh karena itu, menyangkut tarif, akan diserahkan sepenuhnya kepada kedua PDAM untuk bersepakat melihat nominal yang tepat untuk bisa diterapkan,” kata Ayub (raf)

Berikan Komentar Anda.