Home Humaniora Pdt Semuel Pandie Tepilih Sebagai Ketua Klasis Kupang Tengah

Pdt Semuel Pandie Tepilih Sebagai Ketua Klasis Kupang Tengah

145
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Sidangan pemilihan Ketua Majelis Klasis Kupang Tengah, Pdt Semuel B. Pandie terpilih sebagai ketua.

Sidang  ke XXXIV Klasis Kupang Tengah yang digelar di Gereja Marturia Oesapa Selatan, berlangsung selama empat hari yakni Sabtu 20 Juli sampai 24 Juli dengan mengusung  tema “Yesus Kristus Adalah Tuhan” tersebut Pdt Samuel Benyamin Pandie berhasil memperoleh suara  sebanyak 166 suara.

Sementara dua calon ketua majelis Klasis Kupang Tengah yang diusulkan  yakni Pdt Markus Raga memperoleh 100 suara dan Pdt Nyongki Riri sebanyak 23 suara.

Ketua Majelis Klasis Kupang Tengah yang terpilih, pdt Samuel Benyamin Pandie dalam sambutannya usai pemilihan  mengatakan, proses pemilihan dan pergantian ketua klasis merupakan sebuah proses gerejawi,  sehingga harus dimaknai dengan iman,  perbedaan itu ada untuk memproses semua menjadi lebih baik.

“Tetapi terlepas dari itu semua,  prinsipnya adalah kita semua bersama-sama untuk melangkah bersama untuk melihat tantangan pelayanan GMIT terutama yang ada di Klasis Kupang Tengah,” ujarnya.

Dia melanjutkan,  tantangan yang harus dilihat dan dihadapi adalah persoalan kemiskinan,  persoalan tata pengembangan sumber daya manusia,  tantangan ekonomi dan pengembangan ekonomi jemaaat.

“Hal-hal inilah yang menjadi tantangan kita sekarang,  jadi bagaimana kita bergandengan tangan untuk menghadapi tantangan ini,  sebuah proses panjang ini menghadapkan kita semua pada tanggungjawab besar,” terangnya.

Dia mengaku,  di Klasis Kupang Tengah dan klasis lainnya,  mempunyai tugas untuk berjejaring untuk melaksanakan visi dan misi GMIT. Untuk klasis Kupang Tengah,  difokuskan pada hasil persidangan istimewa dan sidanv majelis klasis tahun 2020 mendatang.

“Diharapkan tahun depan semua sudah mulai berjalan,  terutama dalam program pengembangan diakonia dan ekonomi jemaat,” tutupnya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.