Peduli Lingkungan, GeMA Surabaya Gelar Baksos

Peduli Lingkungan, GeMA Surabaya Gelar Baksos

297
0
SHARE
Foto : Istimewa

SURABAYA, Terasntt.com — Terpanggil untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam Kota Surabaya, Jawa Timur sebanyak 36 anak muda yang tergabung dalam Generasi Muda Adonara (GeMA) Surabaya menggelar bakti sosial (baksos). Selain itu juga memberikan bantuan sosial (bansos) bagi kepentingan Taman Sakura Keputih – Surabaya, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan yang berlangsung selama lima jam sejak puku 6.00, ini dipimpin langsung koordinator devisi Pengabdian Masyarakat GeMA, Anastasius S. ini menyapu dan membersihkan sampah yang berserakan serta menyumbangkan dan menanam 50 jenis bunga serta tempat sampah.

Kegiatan dilatari perilaku pengunjung yang masih membuang sampah di sembarang tempat, walau pihak pengelolah sudah menyediakan tempat sampah, juga menanami bibit bungan pada areal kosong ini dengan harapan agar para pengunjung dapat menjaga kebersihan dan kelestarian taman itu.

“ Semoga dengan Kegiatan ini masyarakat yang berkunjung ikut menjaga kebersihan dan melestarikan taman,” ujar Krisantus Hali Tupen salah seorang anggota GeMA.

Pada kesempatan yang sama. Ketua GeMA, Januarius Yohanes Don Bosko Dore Miten mengajak para pengunjung agar menjaga dan melestarikan alam ciptaan Tuha untuk anak cucu kita ke depan.

“ Mari menjaga dan melestarikan alam ciptaan Tuhan untuk anak cucu kita,” ujar Bosko.

Walaupun hari itu cuaca kurang bersahabat, setidaknya 36 orang muda dengan penuh semangat terus menyapu, memungut sampah yang berserahkan, juga menyerahkan tempat sampah sebagai simbol kepedulian atas kebersihan dan kelestarian Taman Sakura.(Luis Riantoby)

Berikan Komentar Anda.