Home Daerah Pekan Depan Pembukaan Seleksi Perangkat Desa

Pekan Depan Pembukaan Seleksi Perangkat Desa

1382
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Sesuai rencana pekan depan dilakukan seleksi perangkat desa untuk 266 desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Semua pelamar diminta  segera mempersiapkan berkas jika ingin mengikuti seleksi tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas BPMPD TTS George D Mella saat  dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (3/12/2018).

Menurutnya pembukaan seleksi dimukai tanggal 10 -18 Desember 2018 i
untuk mengisi posisi sekdes,kaur, kasi, dusun bagi seluruh desa di TTS  yang  bisa mencapai ribuan orang dan tidak ada batasan sehingga siapapun bisa ikut seleksi yang penting punya dokumen lengkap.

Ketika ditanya peserta dari luar daerah  apakah bisa mengikuti seleksi, ia mengatakan ada beberapa tahapan seleksi yang akan dilalui dan siapapun berhak ikut sedangkan orang dari luar daerah pasti ada pertimbangan khusus yaitu harus tau dan mengerti kondisi desa/wilayah setempat.

” Lewat seleksi perangkat desa ini bisa menyerap tenaga kerja hingga ribuan dengan asumsi 8 dikalikan dengan jum
266 desa,” ujarnya.

Salah satu pelamar Defri Oematan ditemui saat mengurus SKCK di polres mengatakan sangat bersemangat untuk ikut seleksi karna lewat seleksi bisa menghasilkan perangkat desa yang berkualitas tentu dengan tujuan membangun desa.

” Selama ini suka suka kepala desa mengangkat perangkat tapi lewat seleksi saya  pikir sangat adil dan berkualitas,”ujarnya.(sys)

Berikan Komentar Anda.