Home Ekbis Pelabuhan Tenau Kupang Butuh Pengembangan

Pelabuhan Tenau Kupang Butuh Pengembangan

1780
0
SHARE
Foto : Eman Henuk

KUPANG, Terasntt.com –Pelabuhan peti kemas dan bongkar muat serta berlabuhnya Kapal Pelni Tenau Kupang perlu pengembangan. Kondisinya sangat padat hingga aktivias 24 jam setiap hari.

Hal ini dilontarkan, General Manejer (GM) PT.Pelindo lll (Persero), Cabang Kupang, Denny Wuwungan saat kunjungan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, di Pelabun setempat, Kamis (11/02/16).

Menurutnya semua kegiatan bongkar muat kapal dan peti kemas normal 24 jam di pelabuhan Tenau Kupang, sehingga aktivitas pengawasan dan pengoperasian mengalami kemajuan sangat pesat sebagai tempat pelayaran terpadat di kawasan Indonesia Timur.

Bahkan, lanjutnya sama dengan Pelabuhan Internasional karena posisinya berada di antara dua negara,Timor Leste dan Australia.

Untuk itu perlu pengembangan Dermaganya dan juga fasilitas pendukung lain agar aktivitas bongkar muat kapal dan peti kemas lebih lancar.

“Kondisi pelabuhan Tenau Kupang full time 24 jam setiap hari. Pelabuhan ini butuh pengembangan dan penambahan fasilitas pelabuhan agar semua menjadi lancar,” katanya.

Disamping itu, Wuwungan menambahkan ada beberapa pelabuhan atau dermaga di NTT seperti, Waingapu, Ende dan Maumere serta semua pelabuhan yang ada berfungsi sebagai pelayaran kapal penumpang sekaligus pelabuhan bongkar muat, juga perlu pengembangan fisik pelabuhan agar tetap digunakan secara normal.(man)

Berikan Komentar Anda.