Home Daerah Pelaksanaan Imunisasi MR di Kota Kupang Sudah 92 Persen

Pelaksanaan Imunisasi MR di Kota Kupang Sudah 92 Persen

263
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Pelaksanaan imunisasi Miesela Rubella (MR) di Kota Kupang sudah mencapai 92 persen dari target yang ditetapkan. Belum tercapainya target ini dikarenakan pelaksanaan imunisasi MR mendapat penolakan di beberapa titik.

“Posisi pencapaian MR saat ini mencapai 92 persen, karena ada penolakan dari beberapa titik-titik pelaksanaan imunisasi MR seperti Kelurahan Airmata dan ditambah beberapa sekolah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Ari Wijana kepada wartawan, Selasa (2/10).

Dia menjelaskan, dengan belum tercapai MR ini, pihak dinas akan terus melakukan kampanye kepada masyarakat yang anak mereka belum mendapat imunisasi MR.

Karena, lanjutnya pelaksanaan imunisasi ini telah dilakukan kampenye bersama MUI, sehingga bisa membantu mengkampanyekan pada titik-titik yang melakukan penolakan pelaksanaan MR tersebut.

“Untuk imunisasi MR ini ada surat perpanjang dari Kementerian Kesehatan hingga 30 Oktober 2018,” ujarnya.

Terpisah Wakil Ketua Komisi IV, Theodora Ewalde Taek mengatakan, dengan adanya surat perpanjang dari kementerian pelaksanaan kampanye MR ini, maka tentunya peran aktif masyarakat dalam hal orang tua sangat dibutuhkan, guna anak mereka belum mendapat imunisasi bisa mendapatkan imunisasi.

“Kami berharap dengan belum tercapai target ini, dinas dapat meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga bisa mencapai target yang diharapkan bersama,” pintanya.

Menurutnya,sesuai yang disampaikan Kementerian Kesehatan bahwa hidup sehat adalah hak setiap anak. Imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan.

“Seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan,” ujarnya

“Kita ingin mewujudkan anak Indonesia yang sehat dan berkualitas di kemudian hari” demikiam Ewalde. (Tim)

Berikan Komentar Anda.