Home Pariwisata Peluncuran Paket Wisata Mekko, Kadis Pariwisata Flotim : Masyarakat Harus Ramah dan...

Peluncuran Paket Wisata Mekko, Kadis Pariwisata Flotim : Masyarakat Harus Ramah dan Kreatif

707
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Flores Timur Apolonia Korebima mengatakan bahwa Masyarakat harus ramah dan kreatif untuk menunjang pembangunan Pariwisata

Hal ini diungkapkanannya saat acara peluncuran paket Wisata Mekko, di dusun Mekko, Desa Pledo, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flotim, jumat, (30/6/2018)

Dikatakannnya, untuk menunjang pembangunan pariwisata, masyarakat harus ramah dan juga kreatif.

“Masyaratat lokal harus ramah. Dan agar pariwisata bisa berdampak ekonomis bagi masyarakat lokal, perlu kreatifitas. Misalnya dengan menjual barang-barang yang bisa dibeli oleh wisatawan”.

Masyarakat, lanjut Apolonia, dihimbau agar bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif agar wisatawan mau datang dan berkunjung ke lokasi wisata.

Senada dengan Apolonia, Camat Witihama, Laurensius Lebu Raya, saat meluncurkan paket wisata mekko mengapresiasi secara khusus komunitas Bangkit Muda Mudi Mekko.

Menurut Lebu Raya, apa yang dilakukan oleh pemuda Meko ini sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Flores Timur yakni Selamatkan Orang Muda dan Selamatkan Laut kita.

Karena itu, Lebi Raya meminta agar masyarakat terus menjaga lokasi wisata baik di darat maupun di laut.

Kegiatan peluncuran paket wisata meko ini diinisiasi oleh Komunitas Bangkit Muda Mudi Meko dan difasilitasi oleh WWF-Indonesia, sebuah lembaga independen yang concern terhadap konservasi dan pelestarian lingkungan.

WWF pada kesempatan ini juga memberikan sumbangan berupa alat renang dan paket snorkling yang bisa dimanfaatkan untuk menjelajah keindahan bawah laut Mekko.

Hadir dalam kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Flores Timur, Pemerintah Kecamatan Witihama, Pemerintah Desa Pledo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh pemuda.

Pasca peluncuran, undangan dan masyarakat diajak untuk menjajaki keindahan alam Mekko Beach dan sekitarnya.

Salah satu tokoh muda Desa Pledo, Akbar Bapa Kay, menyambut baik kegiatan ini. Menurut Bapa Kay, potensi pariwisata Mekko merupakan salah satu yang terbaik di Flotim saat ini.

“Mekko bisa jadi destinasi wisata unggulan. Hanya saja, perlu intervensi pemerintah daerah, khususnya terkait pembangunan infrastruktur penunjang. Jika ini dilakukan (pemda,red), saya yakin Wisata Mekko bisa mendunia” pungkasnya. (*/rafael l pura)

Berikan Komentar Anda.