Home Daerah Pembayaran Gaji PTT Tunggu SK Walikota 

Pembayaran Gaji PTT Tunggu SK Walikota 

348
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com — Pembayaran gaji Pegawai Tidak tetap (PTT) atau tenaga honorer lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang masih tertunda. Pasalnya, masih menunggu Surat Keputusan (SK) Walikota Kupang.

Demikian hal ini dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Dearah (BPKAD) Kota Kupang, Jefri Pelt Kepada wartawan di sela-sela sidang I Tahun 2018 DPRD Kota Kupang, Senin, (12/2/2018).

“Anggaran untuk PTT tahun ini 2018 masih tetap sama dengan tahun lalu yakni sebanyak 1.600 lebih PTT. Kita masih tunggu SK Walikota untuk bayar,” kata Jefri.

Ia menjelaskan, pembayaran gaji PTT butuh SK, karena SK ini nantinya sebagai  dasar hukum dalam pembayaran. Sehingga soal berkurang atau bertambahnya pembayaran kepada PTT akan dilihat dari SK yang ada.

“Dalam pengalokasian anggaran pada belanja pegawai disesuaikan dengan jumlah pegawai yang ada jadi nanti kita lihat SK nya,” ujar Jefri.

Disinggung adanya keinginan Walikota agar gaji PTT yang diterima tidak semua disamaratakan, Jefri  mengatakan, kenaikan upah PTT sudah dilakukan pada sidang perubahan kali lalu. Kenaikan akan dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Naik dan tidak gaji PTT,  kami juga pastinya memperhatikan presentase belanja pengawai yakni dari sisi kemampuan keuangan daerah dan juga melihat keseimbangan belanja  pegawai,” ujarnya. (raf)

Berikan Komentar Anda.