Home Humaniora Pembukaan Pesparani Tingkat Kota Kupang Bakal Meriah

Pembukaan Pesparani Tingkat Kota Kupang Bakal Meriah

49
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com- Pesta Paduan Suaran Gerejani (Pesparani) tingkat Kota Kupang yang sesyai jadwal pembukaannya akan digelar di  pada Selasa (5 /11/2019) besok bertempat di Gereja Paroki Maria Assumpta, bakal dibanjiri manusia. Dan dipastikan akan dihadiri 2000 orang peserta dan tamu undangan yang akan hadir 9 paroki yang ada di Kota Kupang.

“Acara pembukaan pesparani ini, dimana para kontingen lomba akan dilepas secara langsung oleh Walikota Kupang bertempat di Balai Kota Kupang, dan selanjutnya misa pembukaanya akan dipimpin langsung yang mulia Bapak Uskup Agung Kupang,” kata Ketua Panitia pelaksana Theodora Ewalda Taek kepada wartawan, Senin (4/11)

Ia mengatakan, dalam pesparani ini umat katolik bakal mempersembahkan karya terbaik mereka dibidang seni   suara dengan kategori paduan suara remaja gregorian, paduan suara dewasa campuran, paduan suara anak, paduan suara orang muda katolik, paduan suara dewasa wanita.

” Selain itu ada juga  lomba dalam pesparani dengan kategori lomba berupa  mazmur anak, dan  mazmur remaja. Serta ditambah lomba cerdas cermat anak dan remaja,” katanya.

Lanjutnya, ada juga dalam pesparani ini digelar lomba lomba mazmur orang muda katolik dan lomba mazmur dewas. Serta lomba bertutur kitab suci.

“Ajang pesparanu merupakan bentuk aktifitas seni budaya dan kegiatan kerohanian umat katolik dalam bentuk pegelaran,.lomba nyanyi dalam bentuk paduan suara dan nyayian liturgi, yang bertujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan  dan pengalaman terhadap ibadah liturgi gerejani serta mendoronh pengembangan seni budaya bernafaskan iman katolik sebagai salah satu wujud kekayaan multikulturalisme di daerah ini,” tuturnya. (Yon)

Berikan Komentar Anda.