Home Hukrim Pemerkosa Wanita Disabilitas Dibekuk, KIPDA Apresiasi Polres TTS

Pemerkosa Wanita Disabilitas Dibekuk, KIPDA Apresiasi Polres TTS

232
0
SHARE

Penangkapan WA tersangka pemerkosa gadis disabilitas RB/ foto dok

Soe, terasntt.com –– Pelaku pemerkosaan terhadap wanita penyandang disabilitas RB, WA dibekuk tim Buser Polres TTS di Oesapa Kupang, Senin (7/10/2019) petang. Proses penangkapan terhadap WA yang pelaku pemerkosaan ini dipimpin Bripka John Taniu dengan lancar tanpa perlawanan dan langsung di giring ke Soe untuk menjalani proses lebih lanjut.

Demikian diungkapkan Kasat Reskrim Polres TTS, IPTU Jamari, via WhatsApp.

Menurut Jamari, Sebelumnya Tersangka WA melakukan pemerkosaan terhadap Korban RB pada bulan Januari 2018 sekitar pukul 11.00 Wita di dalam rumah tersangka WA di desa Oinlasi, Kecamatan Amanatun Selatan TTS.

Korban (RB) yang bekerja sebagai tukang cuci di rumah tersangka WA sementara mencuci pakaian, kemudian tersangka menariknya kedalam kamar pribadinya lalu menyetubuhi.

Pengakuan korban RB, bahwa ia disetubuhi secara paksa oleh tersangka WA sebanyak 4 kali dan baru ketahuan hamil oleh orang tuannya pada bulan Nopember 2018.

Atas kejadian tersebut korban bersama meluarga melapor ke Polisi agar ditindak sesuai hukum yang berlaku.Tersangka WA dijerat dengan Pasal 285 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

Atas penangkapan tersebut Ketua KIPDA TTS Imanuel Nuban, memberi apresiasi kepada Polres dan berharap proses hukum terus berjalan agar memberi efek jera kepada pelaku agar tidak sewenang – wenang terhadap kaum disabilitas.

Ia juga berterima kasih kepada pemuda TTS, Pospera Dinas Sosial dan semua yang turut mengawal dan mengadvokasi kasus ini.(sys)

Berikan Komentar Anda.