Home Ekbis Pemkot Alokasikan Anggaran Listrik untuk Pasar Oebobo

Pemkot Alokasikan Anggaran Listrik untuk Pasar Oebobo

226
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang telah mengalokasikan anggaran APBD 2018 untuk pemasangan listrik di pasar Oebobo. Bangunan utama pasar Oebobo yang bersumber dari APBN tahun 2016 senilai Rp 6 miliar lebih ini bekum termasuk instalasi listrik.

Akibabat belum ada jaringan listrik, para pedagang yang menempati bangunan baru memasang listrik dengan biaya sendiri.

Mereka sudah meminta kepada Pemerintah Kota Kupang, namun belum ada jawaban.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Kupang Jery Padji Kana, saat dikonformasi, selasa, (20/2/2018) memastikan pemasangan listrik akan dilakukan tahun ini.

“Sudah kita alokasikan lewat APBD 2018. Tahun lalu tidak bisa karena bangunan pasar itu diserah terima setelah penetapan APBD 2017,” katanya.

Dikatakannnya, dengan anggaran proyek 6 miliar itu, hanya pemasangan instalasi dengan lampu, sedangkan untuk memasang aliran listrik tidak termasuk dalam item pekerjaan.

Disinggung mengenai dua bangunan terdahulu di pasar Oebobo yang langsung dengan pemasangan listrik, Kana mengatakan, dua bangunan lain tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), sedangkan bangunan terakhir bersumber dari APBN.

Direktur Utama PD Pasar Kota Kupang, Simon Pellokila yang dikonfirmasi terpisah membenarkan listril di bangunan baru di pasar Oebobo dipasang tahun ini.

“Kami sudah dapat informasi, kami berterima kasih kepada Disperindag,” katanya.  (raf)

Berikan Komentar Anda.