Home Pendidikan Pemkot Kupang Akan Bantu Biaya Kuliah Bagi Mahasiswa

Pemkot Kupang Akan Bantu Biaya Kuliah Bagi Mahasiswa

60
0
SHARE

Kupang, Terasnt.com-Dalam meringan beban pedidikan kuliah bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang berada di Kota Kupang, maka tahun depan Pemerintah Kota Kupang berencana luncurkan program pendidikan dalam bentuk  bantuan uang kuliah

Sebelumnya program bantuan pendidikan tersebut sudah berjalan, namun bantuan tersebut hanya bagi mahasiswa dan mahasiswi dari keluarga kurang mampu penerima PKH.

“Bantuan pendidikan yang dulunya hanya keluarga penerima PKH, dan nanti kami akan rubah nomenklaturnya menjadi bantuan uang kuliah, tetapi untuk semua warga,”  kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore pada  acara pembukaan Bimtek bagi para RT/RW dan LPM se Kota Kupang, Selasa (10/9) lalu.

Dikatakannya, bantuan uang kuliah ini nantinya akan diberikan bagi kelurga  yang penghasilan pendapatanya dibawah Rp. 5 jutaan.

“Bantuan uang kulian ini nantinya tidak hanya orang miskin, tetapi untuk semua, temasuk  saudara saya ASN  yang golongan II.

Dia mengaku, dulunya mereka para ASN yang golongan II jika meminta bantuan beasiswa tidak bisa, tapi sekarang tidak mereka juga bisa mendapatkannya melalui bantuan biaya kuliah tersebut.

“Bantuan biaya kuliah ini, tentunya dengan tujuan membantu meringan beban para saudara-saudara kita yang anaknya sedang menempuh ilmu di bangku kuliah,” tutupnya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.