Home Daerah Pemkot Kupang Kembali Latih 30 Tenaga Trampil Bersertifikat Pada Jasa Konstruksi

Pemkot Kupang Kembali Latih 30 Tenaga Trampil Bersertifikat Pada Jasa Konstruksi

44
0
SHARE

Kupang,Terasntt.com,- Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM)di Kota Kupang yang berdaya siang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, melalui Bidang Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang kembali menciptakan 30 orang tenaga trampil bersertetifikat.

“Sertifikasi tenaga trampil ini kami bekerjasama dengan LPJK provinsi yang diselenggarakan selama lima hari,” kata Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPR Kota Kupang, Stefanus Seng kepada wartawan saat ditemui di Dinas PUPR Kota Kupang, Senin (9/9).

Dijelaskannya, pelatihan bagi tenaga trampil ini peminat dari para kontraktor yang mendaftarkan cukup banyak yakni mencapai 100 orang, namun kuota yang disediakan sesuai anggaran yang ada hanya untuk 30 orang di tahun ini.

“Untuk tenaga trampil sangat dibutuhkan oleh setiap kontraktor dalam setiap pelaksanaan pekerjaan atau proyek.Untuk memenuhi akan suatu pekerjaan yang bermutu dan berkualitas dengan syarat dalam mengikuti tender tentunya harus disertai dengan tenaga ahli maupun trampil yang bersertifikat,”lanjutnya. Seca ra Undang-undang Jasa Konstruksi (UUJK) di dalam terdapat pasal yang mengatur terkait tenaga kerja konstruksi, dan mengharuskan seluruh tenaga konstruksi memiliki sertifikat ahli maupun trampil.

“Ya kami berharap dalam pelaksanaan suatu pelerjaan yang berkualitas di kota ini , kami berharap  di 2020 bisa menambah anggaran pelantihan ahli maupun trampil bersertifikat yang lebih banyak yakni  60 orang, sebab untuk tahun 2019 anggaranya hanya untuk 30 orang saja,” pintanya.

Dia menambahkan, kegiatan sertifikasi tahun 2019 telah selesai  dilakukan selama lima hari yakni dari tanggal 29 Juni sampai tanggal  2 Agutus 2019 lalu, dengan lokasi kegiatan di hotel T-more.(Yon)

Berikan Komentar Anda.