Home Daerah Pemkot Kupang Tambah 2400 Lampu Jalan

Pemkot Kupang Tambah 2400 Lampu Jalan

481
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Jhoni Bire mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan menambah 2400 lampu jalan di tahun 2018 ini.

Saat ditemui di rungan kerjanya, Jumad, (18/1/2017) Jhoni menguraikan, 2000 lampu jalan berasal dari pengadaan di tahun anggaran 2017, sedangkan 400 lampu jalan merupakan pengadaan di tahun 2018.

“Penambahan lampu jalan ini untuk menerangi sejumlah titik yang dinilai rawan keamanan dan ketertiban,” ujarnya

Selain penambahan lampu jalan, Kata Jhoni, Saat ini Pemerintah Kota Kupang juga sedang mengkaji pemasangan lampu hias di pinggir jalan.

“Pa Wali mau supaya dijalan-jalan itu ada lampu hias, sehingga kami masih kaji biaya dan cara pemasangannnya,” ujar Jhoni.

Jhoni mengakau, besar anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan lampu jalan dan lampu hias sebesar 3 miliar rupiah. Jumlah tersebut telah sisampaikan ke Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Jhoni menambhakan dalam tahun anggaran 2018 juga, Pemkot akan mengalihkan listrik tenaga surya ke listrik PLN. Lampu jalan tenaga surya yang akan diahlikann antara lain yang terdapat di depan Kantor Gubernur NTT, dan Pos Polisi depan Kantor Gubernur NTT.

“Diharapkan dengan perpindahan ini, penerangann jalan yang ada di kantor Gubernur menjadi lebih terang dari sebelumnya,” sebut Jhoni. (raf)

Berikan Komentar Anda.