Home Daerah Pemkot Kupang Telah Realisasi 1.500 Titik Lampu Jalan di 31 Kelurahan

Pemkot Kupang Telah Realisasi 1.500 Titik Lampu Jalan di 31 Kelurahan

47
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Pemerintah Kota  (Pemkot) Kupang melalaui Bagian Umum Setda Kota Kupang  telah merealisasi pemasangan lampu penerangan jalan di 31 kelurahan.

“Melalui anggaran murni 2019, untuk pemasangan lampu penerangan jalan di tangani oleh kami dibagian umum  di 51 kelurahan  sudah terpasang hampir 1.500 titik lampu di 31 kelurahan,” kata Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Jhoni Bire melalui Koordinator Lapangan pemasangan lampu jalan Edy Meok kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Selasa (9/7).

Dikatakanya, pemasangan lampu penerangan jalan yang saat sementara di pasang dipasang di tingkat kelurahan tersebut ditargetkan paling lambat akhir Juli 2019 sudah bisa selesai terpasang di 51 kelurahan yang ada di kota ini.

“Dari 51 kelurahan ini,  titik lampu yang paling terbanyak terpasang sesuai permintaan yakni di Kelurahan Lasiana kurang lebih 256 titik lampu,” ujarnya.

Diakuinya, pemasangan dalam beberapa minggu ini mengalami sedikit terhambat, sebab kendaraan operasinal untuk pemasangan lampu yang berjumlah tiga unit ini ada satu yang rusak, sehingga pelaksanaannya hanya menggunakan dua mobil saja.

“Melalui anggaran murni kami ada lakukan pengadaan mobil operasional pemasangan lampu jalan yang kecil yakni empat roda, guna nantinya mobil bisa masuk ke gang-gang kecil.Karena untuk mobil yang ada ukuran besar yakni enam roda sehingga kesulitan masuk ke gang-gang kecil,” katanya.

Ditambahkannya, pengadaan mobil sudah dilakukan melalui e-katalok, sehingga paling lambat akhir Agustus 2019  mobil tersebut sudah bisa ada.

“Ya walaupun demikian, terpenting daris pemasangan penerangan lampu jalan yang  telah terpasang di tingkat kelurahan tersebut, masayarakat dapat menjaga secara baik fasilitas umum guna tidak dirusaki oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Karena,menurut banyak kejadian akan fasilitas umum khususnya lampu penerangan jalan yang sudah terpasang dijalan umum yang sangaja atau tidak sangaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertangungjawab mengambil acinya, sehingga lampu tidak berfungsi lagi. (Yon)

 

Berikan Komentar Anda.