SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Terkait dengan terjadi bencana angin puting beliung yang melanda Kota Kupang, hingga merusak atap puluhan rumah warga dan tempat pelayanan kesehatan yakni rumah sakit, maka  Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang,  menetapkan status darurat bencana.

“Kami sudah secara resmi menetapkan status darurat bencana alam pada Selasa (12/3/2019) kemarin,” kata penjabat Sekda Kota Kupang, Yos Rara Beka kepada wartawan di Balaikota, Rabu (13/3).

Dijelaskanya, penetapan status bencana ini, dikarenak bencana angin kecang berupa angin puting beliung  terjadi secara beruntun di Kota Kupang,  sehingga merusak 527 rumah penduduk di daerah ini.

“Kerusakan yang ditimbulkan akibat angin kencang sangat banyak yang menerjang rumah warga. Pemerintah Kota Kupang akan memberikan bantuan terhadap para korban bencana di Kota Kupang,” katanya.

Berkaitan bantuan ini, tambahnya Pemerintah Kota Kupang telah mengalokasikan anggaran dari dana APBD II Kota Kupang sebesar Rp.1,1 miliar untuk membantu perbaikan rumah para korban bencana alam angin kencang.

“Bantuan yang diberikan bagi korban bencana yang kami berikan ini akan disesuaikan dengan tingkat kerusakan yaitu rusak berat mendapat bantuan Rp7,5 juta, rusak sedang Rp5 juta sedang rusak ringan mendapat bantuan Rp2,5 juta,” katanya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.