Home Ekbis Pemkot Penuhi Keinginan Warga, Yang Penting Bendung Kolhua Dibangun

Pemkot Penuhi Keinginan Warga, Yang Penting Bendung Kolhua Dibangun

741
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Rencana pembangunan Bendung Kolhua di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang belum terwujud. Warga pemilik lahan keberatan terkait ganti rugi.
Pemerintah Kota sudah menempu segalaa cara agar Mega Proyek ini bisa terwujud untuk kepentingan masyarakat kota yang lebih besar.
” “Ini hanya soal ketersingungan karena ada warga merasa kehadiran Bendun Kolhua, gereja di sekitarnya akan tergenang dan juga hak – hak mereka tidak dipenuhi. Saya melihat mereka sudah mengerti akan pentingnya bendung itu. Kami penuhi hak dan keinginan mereka. Bila perlu akan mencium lutut mereka kalau itu yang dikehendaki. Dan hari Jumat. Saya akan turun langsung menemui warga,” kata Walikota Kupang Jonas Salean di Balai Kota usai mengikuti pertemuan tertutup dengan warga Kolhua, Rabu (26/8/2015).
Jonas Salean, mengatakan sesuai Undang-Undang Pertanahan Nomor 2 tahun 2012, tentang pergantian ganti rugi dan pada prinsipnya pemerintah siap, tetapi sebelum bendung dikerjakan dibuat perjanjian itam diatas putih terkait lahan pertanian.
” Takutnya ketika bendungan selesai dibangun, lahan yang diari tidak ada. Soal ini saya liat mereka sudah punya niat baik
tidak seperti kali lalu ada prokasi,”katanya.
Salen juga berjanji, ketika turun menemui warga lalu masih ada kendala tetapi dilakukan pendekatan hingga pembangunan bendung itu sukses dan bisa melayani masyarakat kota secara keseluruhan.(riflan)

Berikan Komentar Anda.